Cara Mengatur Kaca Spion Mobil agar Nyetir Jadi Aman

Kamis 01-08-2024,06:00 WIB
Reporter : MUDRIK
Editor : Desi AP

    Pastikan Anda dapat melihat seluruh kaca belakang melalui kaca spion ini.

    Jika memungkinkan, usahakan untuk memposisikan kaca spion sehingga Anda dapat melihat sepanjang bagian belakang kendaraan, serta sedikit bagian dari kabin dalam mobil.

 

3. Mengatur Kaca Spion Samping (Side Mirrors)

 

Kaca spion samping membantu melihat sisi kendaraan yang tidak dapat dilihat melalui kaca spion tengah, serta mengurangi titik buta. Berikut cara mengaturnya:

 

    Kaca Spion Samping Kiri: Dari posisi duduk pengemudi, kaca spion samping kiri harus diatur sehingga Anda dapat melihat sedikit bagian dari sisi kiri belakang mobil. Sisa pandangan sebaiknya memuat lebih banyak jalan di samping kendaraan.

    Kaca Spion Samping Kanan: Sama seperti kaca spion samping kiri, kaca spion samping kanan juga harus diatur untuk menampilkan sedikit sisi kanan belakang mobil dan lebih banyak pandangan jalan di sebelah kanan.

BACA JUGA:Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar

BACA JUGA:Beli Mobil Bekas di Facebook, Warga Bengkulu Rugi Rp 79 Juta, Ini Kronologisnya

 

4. Memeriksa Pengaturan saat Berkendara

 

Setelah mengatur kaca spion, cobalah mengemudi di jalan yang aman dan periksa apakah Anda dapat melihat kendaraan di sekitar dengan jelas. Pastikan tidak ada titik buta yang terlalu besar, terutama pada sisi belakang dan samping kendaraan.

 

Kategori :