TP4D Cek Pengerjaan Proyek

Kamis 22-12-2016,12:57 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Volume Pengerjaan Banyak Berkurang KEPAHIANG, CE - Tim Pengendali Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) melakukan pengecekan pekerjaan proyek peningkatan jalan sepanjang 3 KM di Desa Bukit Menyan Kecamatan Bermani Ilir oleh CV Vikri Abadi Group. Dalam pengecekan ini tim TP4D mendatangkan tim ahli dari Universitas Hazairin Bengkulu yakni Ir Jarwoto MT. Hasilnya diketahui terdapat beberapa kekurangan volume dalam pekerjaan proyek tersebut.

Dikonfirmasikan terkait hal tersebut, Ketua TP4D Kabupaten Kepahiang Zainal Effendi SH MH mengatakan pengecekan dilakukan di 4 titik proyek. "Kami melakukan Cek lokasi proyek jalan hotmik Bukit Menyan, Limbur Lama, Cinta Mandi, yang kesemuanya berada di Kecamatan Bermani Ilir,1 titik lagi di desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang, yang dikerjakan PT Wahana Indo Perkasa," sampai Zainal kepada CE, Rabu (21/12) kemarin.

Menurut Zainal, dari pengecekan untuk pekerjaan oleh PT Vikri Abadi Group dengan total anggaran senilai Rp 9,5 miliar sudah rampung 100 persen. "Hanya saja setelah opname bersama tim ahli, proyek jalan yang di Desa Bukit Menyan ada kekurangan volume, yakni pada ketebalan hasil hotmixnya. Dimana ada yang tebalannya sesuai standar, 6 CM bahkan ada yang lebih, tetapi ada juga yang kurang," terang Zainal.

Kemudian masih menurut Zainal, 3 titik lain, seperti di Desa Limbur Lama sepanjang 2,9 KM dan Cinta Mandi sepanjang 1 KM, termasuk di Desa Tebat Monok sepanjang 2,9 KM memenuhi standar. "Opname ini sendiri betujuan supaya kualitas dan kuantitas proyek sesuai harapan, serta pembayaran pada pihak ketiga oleh SKPD terkait sesuai dengan hasil pekerjaan," terang Zainal.

Sementara untuk pekerjaan Proyek lainnya, Zainal memastikan bakal turut dilakukan pengecekan. Untuk 4 titik proyek itu saja pengecekan dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir 21.00 WIB. "Jadi butuh waktu yang cukup banyak, apalagi proyek yang lain itu banyak yang belum rampung. Seperti di kecamatan Merigi, pelaksana sudah mengaku mengerjakan semampunya saja," demikian Zainal kepada CE. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait