Alat Kelengkapan Dewan Dirombak

Selasa 21-02-2017,16:19 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Kabarnya DPRD Kepahiang akan melakukan perombakan atau pergantian sejumlah alat kelengkapan dewan. Mulai dari para ketua komisi, Badan Kehormatan Dewan (BKD), dan Badan Legislasi (Banleg). Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra SE membenarkan adanya rencana perombakan tersebut. Dikatakannya pergantian itu bukan karena ada sesuatu hal melainkan lebih berorientasi pada peningkatan kinerja para wakil rakyat yang duduk di parlemen. "Rencananya, pekan depan kita akan melakukan perombakan alat kelengkapan dewan," sampai Andrian kepada koran CE, Senin (20/2) kemarin.

Menurut Andrian, perombakan alat kelengkapan dewan ini sebagai bentuk penyegaran di lembaga DPRD. Juga sebagai pendorong pembangunan di Kabupaten Kepahiang. Ia juga menjelaskan ada beberapa nama yang akan menjadi ketua komisi I, II dan II serta Ketua BKD dan Banleg. "Untuk nama para calon Ketua Komisi I yakni Eko Guntoro, dan Nur Rahman Putra AMd. Sedangkan para calon Ketua Komisi II yakni Armin Jaya, H Zainal SSos MSi, dan Riswanto. Sedangkan para calon Ketua Komisi II yakni Hamdan Sanusi, dan H. Supianto SE.

Untuk para calon Ketua BKD beberapa nama politisi kondang yang masuk diantaranya, Nurwito dan Edwar Samsi SIP MM. Sedangkan untuk calon Ketua Banleg diantaranya Drs Ahmad Rizal MM, dan Rica Denis SSi MSi. Sementara itu anggota DPRD Kepahiang Eko Guntoro yang juga sebagai kandidat calon Ketua Komis I saat dikonfirmasi mengatakan siap jika dipilih oleh para anggota untuk memegang amanah jabatan tersebut.

"Tugas anggota DPRD Kepahiang itu bekerja. Jika diberi tugas saya siap menjalankan sesuai aturan dan tatib," ujar Eko Guntoro. Perombakan alat kelengkapan dewan ini dilakukan sesuai aturan dan tatib terbaru. Sebab DPRD merupakan lembaga yang menyerap aspirasi rakyat Kepahiang untuk mendorong pembangunan di kabupaten Kepahiang yang maju mandiri dan sejahtera. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait