Wartawan Kepahiang Galang Dana Peduli Elsinta

Selasa 21-02-2017,16:21 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Terkumpul Dana Rp 5,1 Juta KEPAHIANG, CE - Melihat Kondisi kesehatan Elsinta Ramdani (7) siswi kelas 2 SDN 17 Kepahiang yang menderita tumor di bagian dada kiri, dimana ia harus dioperasi di rumah sakit di Jakarta, membuat gabungan wartawan di Kepahiang melakukan aksi penggalangan dana. Aksi ini sebagai wujud kepedulian sosial atas kondisi yang dialami Elsinta dan orang tuanya yang tak mampu untuk mengobati anaknya di Jakarta.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan gabungan wartawan Kepahiang dilakukan Senin (20/2) kemarin. Dengan menggunakan kotak kardus para jurnalis ini "menodong" siapa saja yang peduli dengan kondisi kesehatan Elsinta. Baik itu pejabat eksekutif, legislatif dan yudikatif. Hasilnya terkumpullah dana sebesar Rp 5.150.000.  Salah seorang peserta aksi wartawan galang dana, Kelas Ibrahim Fatoni mengatakan uang tersebut dari hasil sumbangan suka rela dari para pegawai Pemda Kepahiang, Anggota DPRD Kepahiang dan staf Sekwan Kepahiang, Polres Kepahiang, Kejari Kepahiang, Dikbud, Dinsos PMD, bidang KB, Dinas Penanaman Modal, Dinas Dukcapil, Dinas Perindustrian Tenaga Kerja, Badan Keuangan Daerah, Dinas Koperasi, Bappeda, dan Inspektorat Kepahiang.

"Alhamdulilah hari ini, (Kemarin, red) kita bersama rekan-rekan wartawan berhasil mengumpulkan uang sumbangan untuk membantu Elsinta," sampai Toni. Toni mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut rencananya masih akan dilanjutkan besok (hari ini, red) kepada para dermawan, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kepahiang. "Uang hasil sumbangan ini kemudian akan diberikan langsung kepada Elsinta Ramdani dengan alamatnya di Gang Mangga 1 Nomor 33 RT 9 RW 02 Kelurahan Padang Lekat," ujar Toni.

Toni mengatakan jika penggalangan dana tersebut merupakan gerakan spontan gabungan wartawan di Kepahiang yang merasa prihatin dengan kondisi kesehatan Elsinta yang terus menurun. "Tujuan kita hanya ingin membantu agar Elsinta bisa berobat ke Jakarta sesuai rujukan pihak RSMY Bengkulu. Harapan kita semoga nantinya bisa berobat ke Jakarta dan sehat serta dapat kembali menjalani kehidupanya seperti bocah bocah sehat lainya," harap Toni

Sementara itu Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH Sik mengatakan, besok (Hari ini,red) akan bersama-sama wartawan mengunjungi kediaman Sinta. "Nanti saya bareng media ya ke rumahnya Sinta, sekalin kasih bantuan, semoga Sinta lekas sembuh," kata  Kapolres Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Pidsus Kajari Kepahiang Arief Wirawan SH MH, saat dijumpai gabungan wartawan. Ia mendoakan agar Elsinta diberikan kesembuhan, serta diberi kelancaran. "Semoga proses pengobatannya lancar, dan semoga lekas sembuh," do'a Arief.

Pengalangan dana yang dilakukan gabungan wartawan Kepahiang akan berakhir hari ini. Kepada para dermawan yang akan menyumbangkan bantuan bisa melalui gabungan wartawan Kepahiang atau langsung mendatangi kediaman Elsinta di Padang Lekat. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait