Warga Kepahiang Antusias Bersih Kampung

Sabtu 25-02-2017,14:52 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Juga Bertabur Hadiah KEPAHIANG, CE - Roadshow kegiatan gotong royong yang diselenggarakan harian Curup Ekspress bekerjasama dengan Main Dealer Honda Bengkulu dan Kodim 0409 RL, dilaksanakan di Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang. Acara yang dilaksanakan pada Jumat (24/2) kemarin diikuti ratusan warga yang terlihat terlihat antusias mengikuti pelaksanaan gotong royong.

Pantauan CE, sekitar 200 warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan pemuda karang taruna, turut membersihkan saluran irigasi, jembatan serta jalan yang sudah dipenuhi semak belukar. Danramil Kepahiang Kapten Inf. Tonny Antony dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari TNI kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin TNI kepada masyarakat dengan harapan lingkungan menjadi bersih menuju Indonesia sehat, Indonesia kuat, NKRI bersatu," kata Danramil. Menurut Danramil, dengan keikutsertaan media massa dan sponsor dalam kegiatan gotong royong ini juga dapat dijadikan patokan jika gotong royong merupakan kewajiban bersama. "Tentunya untuk mencapai Indonesia sehat, kuat dan bersatu perlu kerjasama kita bersama," terangnya.

Sementara Kades Bogor Baru, Adi Kustian mengatakan bahwa kegiatan bersih kampung merupakan hal yang positif dengan melibatkan warga dan pihak yang membantu. "Kami ucapkan terima kasih kepada harian Curup Ekspress, Honda, Koramil Kepahiang dan seluruh warga masyarakat yang ikut serta dalam bersih kampung ini. Dengan bergotong royong kampung menjadi bersih dan nyaman," sampai Adi.

Disisi lain Pemred Harian Curup Ekspress A Gafur memuji kekompakan yang ada pada masyarakat Desa Bogor Baru. Pasalnya hampir seluruh warga turut mengikuti pelaksanaan roadshow gotong royong bersama Honda dan Kodim 0409 RL. Sementara dalam kegiatan bersih kampung ini diikuti pihak PT Tunas Dwipa Matra cabang Kepahiang yang ikut serta mempromosikan produknya. Selain bersih kampung, kegiatan juga diisi dengan hiburan, permainan ular tangga, lomba karaoke dan test drive sepeda motor Honda. Warga desa Bogor Baru semakin antusias dengan adanya hiburan musik dan doorprize persembahan dari Honda.(CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait