Bupati Minta Penempatan Personel

Selasa 14-03-2017,15:27 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Di Tiga Mapolsek KEPAHIANG, CE - Dalam kunjungan kerja Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar pada Senin (13/3) kemarin, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM dalam sambutannya meminta kepada Kapolda Bengkulu agar dapat segera menempatkan personel di subsektor yang ada di 3 kantor Mapolsek. Permintaan ini disampaikan oleh Bupati bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketenteraman di wilayah Kecamatan Seberang Musi, Muara Kemumu dan Merigi,

"Saya berharap pak Kapolda bisa segera mengisi Polsek-Polsek yang sudah didirikan dengan personel-personel Kepolisian. Bisa ditempatkan yang diisi oleh local Job Localboy lulusan baru SPN (Sekolah Polisi Negara)," sampai Bupati Kepahiang. Pada sambutannya Bupati juga berharap Kapolda Yovianes dapat meresmikan Sub Sektor-Sub Sektor itu menjadi Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek).

"Kami juga berharap bapak Kapolda juga segera meresmikan kantor subsektor menjadi Mapolsek ," ungkap Bupati. Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjen polisi Drs Yovianes mahar saat diwawancarai awak media mengatakan permintaan maafnya karena belum dapat meresmikan bangunan sub sektor di 3 wilayah itu. Menurutnya, ada izin dan Surat Keputusan (SK) dari Kapolri untuk membentuk Polsek baru.

"Sebelumnya saya minta maaf karena baru dua ini (Kantor Satres Narkoba dan Mess Polres Kepahiang) yang bisa saya resmikan. Untuk sub sektor itu tentu harus ada Surat Keputusan, belum bisa kita realisasikan saat ini," jelas Kapolda. Ia juga mengatakan, tiga sub sektor baru  tak akan diisi dengan personel lulusan baru, tapi harus dikomandoi dengan yang telah berpengalaman.

"Untuk personel yang mengisi subsektor nantinya akan kita ambil juga personel senior yang lebih berpengalaman,kemudian nanti juga akan kita tempatkan personel yang baru dari lulusan SPN, namun belum tahu pasti kapan, karena kita masih mempelajari dan menunggu rekomendasi dari Mabes Polri," demikian Kapolda. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait