Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga

Kamis 01-02-2018,11:21 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Lantaran diduga hendak mencuri uang didalam kotak amal masjid Al Jihad atau tepatnya di jalan Kartini. YS (30) warga Kelurahan Talang Rimbo Baru harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ini setelah aksinya berhasil

dipergoki oleh warga saat hendak beraksi. Disisi lain warga yang mengamankan pelaku langsung menyerahkan pelaku kepada pihak yang berwajib.

"YS sebelumnya kepergok warga saat hendak mencuri, kemudian langsung dibawa ke Mapolres RL," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIK saat dikonfirmasi Curup Ekspress kemarin.

Disampaikannya bahwa dari informasi yang diterima dari masyarakat, memang YS kerap berulah. Bahkan uang yang berhasil dicuri digunakan untuk menghisap lem aibon untuk mabuk. Tidak hanya itu, dari informasi yang beredar bahwa yang bersangkutan diduga memiliki gangguan jiwa.

"Namun untuk memastikan hal tersebut, kita akan cek terlebih dahulu kebenaran tersebut," sampainya.

Sementara itu, dari hasil pengembangan yang dilakukan bahwa pelaku juga terlibat pencurian di 3 TKP, diantaranya pencurian yang dilakukan pada Jum'at (27/10) lalu dengan korbannya Indah (16) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama di parkiran toko jam Uni Wiwid Kelurahan Talang Rimbo Baru. Kemudian yang bersangkutan juga terlibat pencurian dengan pemberatan (curat) pada Sabtu (30/9) lalu dirumah milik Zuriana (54) warga Gang Paku Windu Kelurahan Talang Rimbo Kecamatan Curup Tengah. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 1 juta karena pelaku berhasil mengambil 2 unit HP, 1 buah celana levis dan 1 tabung gas.

"Untuk keterlibatan di TKP lainnya, kita masih kembangkan lebih lanjut," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait