Bagikan Buku Tertib Berlalu Lintas

Kamis 19-04-2018,17:02 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong saat ini terus berupaya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan membagikan buku-buku tertib berlalu lintas yang menyasar pada siswa sekolah dasar.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas, Henry Hutasoit SH SIK setidaknya hingga April ini ada 200 buku yang telah dibagikan ke beberapa sekolah dasar yang ada di Kabupaten RL dari 500 buku yang merupakan bantuan dari Jasa Marga. Menurutnya, pembagian buku tersebut sengaja diberikan kepada siswa sekolah dasar mengingat pihaknya ingin memberikan pemahaman pentingnya tertib berlalu lintas sejak kecil sehingga kedepannya tertib bisa dilakukan secara terus menerus.

"Karena bantuan terbatas, maka beberapa sekolah saja yang akan dibagikan buku dan masing-masing sekolah akan menerima kurang lebih 25 buku," ujarnya kepada Curup Ekspress kemarin.

Disampaikannya bahwa buku tertib berlalu lintas tersebut dikemas menarik oleh pembuat. Yang mana banyak gambar-gambar tertib dalam berlalu lintas sehingga akan mudah dipahami oleh para siswa. Kemudian sebagai langkah kedepan, pihaknya juga berencana melakukan kerjasama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten RL sehingga mencegah ada terjadinya pelanggaran dalam berlalu lintas.

"Dari kerjasama nantinya, kita bersama dengan Disdikbud RL akan mencari peluang agar bisa bersama-sama memberikan pendidikan kepada siswa dengan maksud tidak ada pelanggaran kedepannya," sampainya.

Sementara itu rencananya buku tertib berlalu lintas akan masuk dalam kurikulum, namun masih akan dilakukan komunikasikan dengan pihak Disdikbud. Hanya saja saat ini pihaknya akan terlebih dahulu membagikan buku-buku ini kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten RL.

"Kita lihat prosesnya bagaimana, apakah nanti tenaga pengajar akan dilakukan oleh pihak guru sendiri atau dari pihak kepolisian. Oleh sebab itu, ini akan kita komunikasikan lagi," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait