Jelang Pemilu 2019, Ada 26 Ribu Warga Belum Rekam KTP

Rabu 02-05-2018,12:25 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP TENGAH, CE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan perekaman KTP elektronik yang ada di RL. Ini mengingat saat ini masih ada kurang lebih 26 ribu warga belum melakukan perekaman KTP el.

"Kami saat ini terus gencar melaksanakan perekaman termasuk upaya jemput bola," ujar Kadis Dukcapil RL, H Bakrim Hanafiah SH kepada Curup Ekspress.

Disampaikannya bahwa dengan masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman, pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk proaktif dan secara sadar melakukan perekaman KTP. Apalagi ditahun 2019 mendatang, pesta demokrasi baik pemilihan umum legislatif, pilpres dan sebagainya akan dimulai. Oleh sebab itu, agar tidak kehilangan hak pilihnya warga diminta segera melakukan perekaman.

"Karena sebagai syarat, maka KTP harus dimiliki masyarakat. Jika tidak, hak pilih tidak bisa digunakan," sampainya.

Sementara itu sesuai target yang telah ditetapkan oleh Kemendagri, bahwa perekaman KTP elektronik harus selesai di Desember 2018 mendatang. Oleh karena itu, pihaknya dengan waktu yang tersisa pihaknya mengaku optimis perekaman KTP selesai di Desember. "Di Desember, perekaman KTP el harus selesai dan itu sudah menjadi target," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait