THL Tidak Lama Lagi Gajian, Pasca Ngeluh di Medsos

Selasa 19-10-2021,09:37 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Kabar gembira bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya tidak lama lagi para THL yang notabene merupakan tenaga kebersihan akan menerima gaji atau upah.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Darmansyah, MM ketika disambangi wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/10) kemarin.

Sebelumnya beberapa akun facebook melayankan keluhan soal belum dibayarkannya gaji mereka pada akun FB dan instagram Curup Ekspress.

"Melalui APBD perubahan yang belum lama ini sudah ketok palu, kita DLH minta dianggarkan untuk gaji petugas lapangan kita yang baru masuk di tahun ini. Jadi kita upayakan tidak lama lagi mereka akan mendapatkan haknya," ungkapnya.

Terkait belum dibayarkannya gaji THL ini, pihaknya menjelaskan ada satu faktor penyebab yang mendasarinya, yakni bertambahnya jumlah Tenaga Harian Lepas di DLH.

"Ada penambahan petugas kebersihan, yang semula itu kurang lebih 200 sekian orang, sekarang sudah menjadi 400 orang. Jadi nambahnya hampir dua kali lipat. Sementara mereka ini masuk kemarin belum dianggarkan. Itulah kenapa mereka belum menerima gaji," jelasnya.

Dirinya melanjutkan, sedangkan yang sudah dianggarkan pada APBD tahun 2021 adalah Tenaga Harian Lepas yang telah lama bekerja dibawah DLH Kabupaten Rejang Lebong.

"Jadi yang memang pasti dapat honor itu mereka yang sudah lama. Malahan ada nyampaikan ke kita untuk nanti saja di gajinya berbarengan dengan petugas yang baru lantaran tidak enak," ucapnya.

Dalam hal ini sesegera mungkin pihaknya akan memproses agar bisa segera disalurkan kepada seluruh Tenaga Harian Lepas sebanyak 400 orang.

"Saat ini kita masih menunggu verifikasi gubernur, setelah itu nanti turun ke DPA. Kemudian ditanda tangani oleh TAPD. Maka proses pengajuan honor THL sudah bisa dilakukan. Insyaallah bulan November ini akan kita proses, jadi mohon sedikit bersabar bagi petugas-petugas kita yang d lapangan," tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

Tags :
Kategori :

Terkait