Hore, TPP ASN Segera Cair, Total Anggaran Rp 33 Miliar

Jumat 03-03-2023,00:00 WIB
Reporter : NICKO ADE CHRISTYAN
Editor : SARI APRIYANTI

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup wilayah kerja Kabupaten Kepahiang.

Pasalnya dalam waktu dekat ini Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) triwulan I tahun 2023 akan segera cair.

Sebagaimana disampaikan Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd, jika ada sebanyak lebih kurang 1.800 ASN yang tercatat akan menerima TPP tersebut.

Dimana jika ditotalkan, anggaran TPP ASN yang diusulkan kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sesuai dengan jumlah mencapai angka Rp 33 miliar.

BACA JUGA:Target PKB dan Air Permukaan Rp 18 miliar

BACA JUGA:Soal Penghapusan Honorer, Nasib 1.600 Honorer Digantung

"Insya Allah dalam waktu dekat ini TPP untuk para ASN segera cair. Dimana pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) juga sudah melakukan pendataan terhadap para ASN yang menerima tunjangan tersebut," ujar sekda.

Dikatakan sekda, sehubungan dengan pencairan TPP ASN tersebut.

Saat ini Pemkab Kepahiang melalui pihak BKD sedang melakukan rencana pengajuan pencairan TPP ASN kepada pihak Kemendagri.

Sehingga untuk pencairan sendiri baru bisa dilakukan setelah pengajuan pencairan disetujui.

BACA JUGA:Nama Kasi Pidsus Kejari Dicatut

BACA JUGA:Tahun Ini US Tingkat SD/SMP Ditiadakan, Ini Gantinya..

"Kemarin kita sudah mengadakan rapat pertemuan antar OPD yang bersangkutan untuk pencairan TPP ASN di Kabupaten Kepahiang. Hasilnya rencana awal kita saat ini mengajukan persetujuan dari Kemendagri untuk melakukan pencairan TPP ASN di Kabupaten Kepahiang," ucapnya.

Sekda juga mengatakan, jika melihat dari pengajuan yang dilakukan, paling cepat bulan ini pencairan TPO sudah bisa dilaksanakan. Namun pihaknya akan menunggu informasi lebih lanjut terlebih dahulu dari Kemendagri.

"Paling cepat bulan ini TPP untuk para ASN diluar tenaga pendidik atau guru akan segera cair. Namun selambat-lambatnya jika ada kendala, bulan depan TPP baru bisa dicairkan. Untuk itu kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari Kemendagri. Sembari masing-masing ASN pada setiap OPD nya juga mempersiapkan berkas untuk pencairan TPP ASN tersebut," terangnya.

Kategori :