Target PKB dan Air Permukaan Rp 18 miliar

Target PKB dan Air Permukaan Rp 18 miliar

DOK/CE Kepala UPTD Pengelolaan Samsat Kepahiang Rionando SH--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dibanding dengan tahun sebelumnya.

Tahun 2023 ini capaian tagihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Air Permukaan (AP) di Samsat Kabupaten Kepahiang meningkat beberapa persen.

Sebagaimana disampaikan Kepala UPTD Pengelolaan Samsat Kepahiang Rionando SH, di tahun ini target tagihan PKB dan AP yang harus dicapai oleh Samsat Kepahiang totalnya mencapai angka Rp 18 miliar, yakni PKB sebesar Rp 11 miliar, dan AP sebesar Rp 7 miliar. 

"Untuk tahun ini target penagihan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat cukup besar dibanding dengan tahun sebelumnya. Sehingga kami perlu lebih ekstra dan lebih maksimal lagi dalam melakukan penagihan," ujarnya.

Dikatakan Rionando, sebelumnya target capaian tagihan di Samsat Kepahiang untuk PKB dan AP hanya diangka Rp 14 miliar dan tercapai melebihi target.

BACA JUGA:Program Orang Tua Asuh, 141 Anak Masuk Data Penanganan Stunting

BACA JUGA:Soal Penghapusan Honorer, Nasib 1.600 Honorer Digantung

Yakni hampir menyentuh angka Rp 16 miliar. Sehingga dirinya optimis, untuk target yang diberikan di tahun ini bisa tercapai juga dengan upaya maksimal yang akan dilakukan.

"Tentu kalau berkaca dengan tahun sebelumnya, saya yakin target tagihan yang harus dicapai pada tahun ini dapat terpenuhi. Yang jelas kita akan laksanakan dan jalankan sejumlah program yang sudah ada secara maksimal dan terstruktur," terangnya.

Masih dikatakan Rionando, memang jika dilihat dari kondisi setiap tahunnya.

Memang Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya ini pada TW I capaian penagihannya tergolong rendah.

Hal tersebut lantaran di daerah seperti Kepahiang ini penghasilan masyarakatnya musiman bahkan tahunan. Karena profesi masyarakat di Kabupaten Kepahiang mayoritas sebagai petani.

BACA JUGA:Nama Kasi Pidsus Kejari Dicatut

BACA JUGA:Tahun Ini US Tingkat SD/SMP Ditiadakan, Ini Gantinya..

Sumber: