Harga Cabai di Curup Merangkak Naik, Mendekati Harga Rp 100 Ribu

Senin 08-07-2024,15:00 WIB
Reporter : NICKO
Editor : Desi AP

CURUP,CURUPEKSPRESS.COM - Kurun waktu sepekan di awal bulan Juli 2024 ini. Komoditi cabai merah dipasaran mendadak naik harganya. Bahkan mendekati harga Rp 100 per kg nya. 

Jika sebelumnya harga cabai merah hanya 35-50 ribu, minggu ini harga cabai merah sudah diangka Rp 70-80 ribu perkilo.

 

Salah soerang pedagang cabai di Pasar Atas Curup, Mia (36) menyampaikan belakangan ini harga cabai memang merangkak naik.

Akan tetapi meski demikian, dirinya tidak tahu apa penyebab kenaikan harga tersebut, karena harga cabai merah tiba-tiba saja naik.

BACA JUGA:Harga Cabai Merah Mendadak Pedas, Ini Harganya Perhari Ini!

BACA JUGA:Harga Cabai Eceran di Pasar Atas Curup Turun, Segini Harganya

 

"Baru minggu-minggu ini harga cabai mulai merangkak naik. Tapi kami tidak tahu penyebabnya, karena sangat mendadak," terangnya.

Karena itu dikatakan Mia, dirinya berharap stok cabai tidak sampai putus. Karena menurutnya, cabai merah ini masuk dalam Bapokting sehari-hari yang memang diperlukan masyarakat.

"Mudah-mudahan stok cabai tetap tersedia sampai kedepannya nanti. Karena meskipun harga cabai mahal, masyarakat tetap akan memenuhi kebutuhannya untuk membeli cabai merah ini," sampainya.

BACA JUGA: Harga Cabai Merah di Curup Mendadak Turun

BACA JUGA:Harga Cabai Merah di Curup Rp 85 Ribu per Kg

 

Sementara itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong Taman SP MSi, saat ini memang harga cabai merah, cabai rawit, dan juga cabai setan sedang tinggi.

Kategori :