BPS Kepahiang Evaluasi Data Daerah, Dorong Akurasi dan Kualitas Data

Kamis 24-10-2024,17:23 WIB
Reporter : Desi AP
Editor : Desi AP

CURUPEKSPRESS.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepahiang menggelar acara Evaluasi Data Daerah Dalam Angka Tahun 2024 di Aula Command Center Pemda Kepahiang, Kamis (24/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kepahiang, Kepala BPS Kepahiang, Kepala Dinas Kominfo, serta seluruh kepala dinas di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Dewan Minta Pemda Rejang Lebong Patuhi Evaluasi BKN

BACA JUGA:Soal Wacana Penghapusan Pemda Ngaku Masih Butuh Tenaga Honorer

Dalam sambutannya, Kepala BPS Kepahiang, Khomarudin, SST, menekankan pentingnya peran BPS sebagai Pembina Statistik Sektoral dalam mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI).

Ia juga menyoroti pentingnya meningkatkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) sebagai salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Bupati Kepahiang.


Bupati Kepahiang --

"Data yang akurat dan berkualitas sangat penting untuk mendukung perumusan kebijakan yang tepat. Selain itu, data yang transparan dan akuntabel juga dapat digunakan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pemerintah." ujar Khomarudin. 

Senada dengan Kepala BPS, Kepala Dinas Kominfo, Dicky Iswandi, ST, juga menyampaikan pentingnya kolaborasi dalam pengelolaan data. 


--

"Sebagai Walidata, Diskominfo berperan aktif dalam merancang dan merangkum daftar data yang telah dibakukan oleh Produsen data," terangnya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU, mengapresiasi upaya BPS dalam meningkatkan kualitas data di Kabupaten Kepahiang.

Bupati juga menyampaikan rasa bangga atas peningkatan nilai IPS Kabupaten Kepahiang pada tahun 2024.


--

" Peningkatan nilai IPS ini menunjukkan komitmen kita dalam membangun sistem statistik yang lebih baik. Saya berharap seluruh stakeholder terus bekerja sama untuk mencapai target yang lebih tinggi lagi." Ujar Bupati.

Kategori :