Tren Properti Generasi Muda, LPCK Luncurkan XQ Livin, Rumah Tapak Terjangkau dan Strategis

Tren Properti Generasi Muda, LPCK Luncurkan XQ Livin, Rumah Tapak Terjangkau dan Strategis

LPCK Luncurkan XQ Livin Rumah Tapak Terjangkau dan Strategis untuk Anak Muda--

CURUPEKSPRESS.COM - Minat generasi muda terhadap properti kini semakin menarik perhatian. Generasi yang dulunya lebih memilih menyewa hunian, kini mulai melihat pentingnya memiliki rumah sendiri. Merespons perubahan tren ini, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meluncurkan produk baru bernama XQ Livin pada Juni 2024.

Produk XQ Livin dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yang mencari rumah tapak terjangkau dengan lokasi strategis dan infrastruktur lengkap. Ada dua tipe yang ditawarkan, yakni tipe Q10 dengan luas 36 m² mulai dari Rp 322 juta, dan tipe X dengan luas 66,9 m² yang dipasarkan mulai Rp 609 juta (belum termasuk PPN). 

BACA JUGA:Tips Mengatur Ruang Kerja di Rumah Untuk Meningkatkan Produktivitas

BACA JUGA:5 Cara Jitu Punya Rumah di Usia Muda, Cocok Untuk Generasi Millenial!

 

Dengan harga ini, XQ Livin jadi solusi bagi generasi muda yang baru memulai perjalanan kepemilikan rumah. "LPCK terus berinovasi untuk memberikan pilihan rumah tapak yang terjangkau dan sesuai kebutuhan pembeli rumah pertama. Kami ingin mendukung generasi muda untuk memiliki hunian di kawasan Lippo Cikarang Cosmopolis," ujar Presiden Direktur LPCK, Gita Irmasari, Jumat, 24 Januari 2025.

 

Perubahan minat ini juga tercermin dalam laporan 123 Property Recap 2024: The Youth Moves dari marketplace properti Rumah123. Laporan tersebut menunjukkan bahwa generasi muda semakin dominan dalam pasar properti, terutama di segmen harga rumah yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! Ini Tips Mengatasi Kelembapan Berlebih di Rumah Selama Musim Hujan

BACA JUGA:Kronologi Kebakaran di Kemayoran, Hanguskan 500 Lebih Rumah?

 

Untuk rumah dengan harga di bawah Rp 400 juta, kelompok usia 18-24 tahun mencatatkan proporsi pembelian sebesar 18,8%, sementara usia 25-34 tahun menyumbang 15,5%. Sebaliknya, rumah dengan harga di atas Rp 5 miliar lebih diminati oleh kelompok usia 45-54 tahun. Menurut Head of Research Rumah123, Marisa Jaya, perbedaan preferensi ini sangat wajar. 

 

"Generasi muda, khususnya usia 18-34 tahun, lebih fokus pada rumah dengan harga terjangkau yang sesuai kemampuan finansial mereka. Sementara kelompok usia lebih tua cenderung sudah stabil secara ekonomi dan memiliki kebutuhan berbeda, seperti ukuran rumah lebih besar atau sebagai investasi."

Sumber: