Sosok Guru Dahsyat Ramai di Medsos

Sosok Guru Dahsyat Ramai di Medsos

KEPAHIANG, CE - Sosok guru dahsyat ramai menjadi perbincangan di media sosial (medos) facebook. Ini setelah Hendri A SPd salah satu tenaga pengajar di SDN 06 Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang memposting foto-foto dirinya berjibaku dimedan jalan tanah yang penuh lumpur hingga berjam-jam lamanya, sebelum akhirnya sampai disekolahnya tempatnya mengajar.

"Kegiatan hari ini, ngajar dari desa renah kurung lanjut pukul 11.30 ke air punggur, jalannya keren habis, semangat guru honor di daerah pedalaman dan terpencil luar biasa. salam guru dahsyat," katanya.

Beberapa akun facebook yang melihat postingan tersebut lantas memberikan dukungan kepada pahlawan tanpa tanda jasa tersebut dengan cara memposting ulang pada akun miliknya dan sebagian memberikan komentar berisi dukungan. Apalagi setelah diketahui Hendri merupakan satu-satunya guru dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajar disekolah tersebut.

4

Bahkan Hendri juga merangkap sebagai kepala sekolah (Kepsek) ditempatnya mengajar dengan dibantu beberapa tenaga honorer. Saking cinta dengan profesi yang digelutinya, terlihat Hendri juga memposting saat dirinya turut mengajar di SDN 08 Desa Air Punggur, berjarak 2 jam perjalan dari sekolahnya.

"Demi anak2 dipedalaman mendptkan ilmu, pak guru mesti rela melawati lembah jalan berliku.... harusnya para guru ini yg lbh diperhatikan tunjangannya...jgn tunjangan yg cm duduk2 manis disenayan aja yg bnyak ni....," sampai @dhea salah satu akun.

"Itulah perjuangan seorang guru...walau di caci, di fitnah, dan diremehkan, namun Dia tetap ikhlas dalam menjalankan amanah demi anak bangsa...tanpa seorang guru, kita tidak akan jadi siapa2," tambah akun lainnya.(*)

Sumber:

Sosok Guru Dahsyat Ramai di Medsos

Terkini

Terpopuler

Pilihan