Warga Swadaya Perbaiki Lantai Jembatan

Warga Swadaya Perbaiki Lantai Jembatan

UJAN MAS, CE - Kondisi jembatan penghubung diDesa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas mengalami kerusakan. Namun belum ada kepastian kapan akan diperbaiki. Melihat kondisi tersebut, Warga desa Suro Bali bekerjasama dengan Babin Kamtibmas Polsek Ujan Mas pada Minggu (04/12) kemarin, secara swadaya dan gotong royong memperbaiki lantai jembatan. Untuk diketahui jembatan ini penghubung desa Suro Bali dengan desa lain di Kecamatan Ujan Mas. Langkah ini dilakukan lantaran tidak ada kepastian jika lantai jembatan akan diperbaiki oleh pemerintah.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIK melalui Kapolsek Ujan Mas Iptu Darmansyah mengatakan bahwa swadaya dan gotong royong perbaikan lantai jembatan yang terbuat dari papan merupakan salah satu giat Babin Kamtibmas desa setempat, Brigpol Gede Tegeh Santana bersama dengan warga.  "Yang mana dalam kegiatan itu Babin kita bekerjasama dengan perangkat desa, mengajak warga bergotong royong untuk memperbaiki lantai jembatan yang menghubungkan desa Suro Bali dengan desa lainnya di Kecamatan Ujan Mas yang sudah mengalami kerusakan cukup parah," terang Kapolsek.

Menurut Kapolsek, ajakan Babinnya dan perangkat desa, disambut baik oleh warga. Sehingga sebelum jatuhnya korban lantai jembatan sudah bisa diperbaiki. "Apalagi sejauh ini warga menyampaikan tidak ada kepastian jika lantai itu akan diperbaiki. Sementara tahun ini hanya tinggal menghitung hari saja lagi," beber Kapolsek. Kapolres menyambut baik langkah yang dilakukan jajarannya bersama dengan warga untuk memperbaiki lantai jembatan tersebut. "Dengan kebersamaan itu secara tidak langsung menunjukkan jika anggota Polri dapat bersinergi dengan warga. Kedepan hal seperti ini harus tetap terjaga, saya juga berharap dapat dijadikan contoh bagi anggota Polri lainnya," singkat Kapolres.(CE3)

Sumber:

Warga Swadaya Perbaiki Lantai Jembatan

Terkini

Terpopuler

Pilihan