Mutasi Ratusan Pejabat di Akhir Tahun

Mutasi Ratusan Pejabat di Akhir Tahun

Untuk Pejabat Eselon II, III dan IV

CURUP, CE - Memasuki tahun 2017 Pemkab Rejang Lebong akan merombak susunan para pejabatnya. Ratusan pejabat ini mulai dari pejabat eselon II, III dan IV akan dikocok ulang sesuai dengan nomenklatur baru. Sekda Rejang Lebong, RA Denni SH MM mengatakan bahwa mutasi ini menjadi sebuah keharusan. Sebab terkait dengan perubahan nomenklatur baru yang ada di Pemerintah Pusat.

Diakui Sekda bahwa mutasi besar-besaran itu akan dilakukan pada minggu ketiga pada bulan ini. "Rencananya mutasi untuk pejabat eselon III dan IV akan dilakukan pada minggu ketiga dibarengi dengan pelantikan pejabatan eselon II yang saat ini masih melakukan proses lelang jabatan," kata Sekda. Sekda sendiri mengaku jika pihak Badan Kepegawai dan Diklat (BKD) Rejang Lebong sudah mengantongi nama-nama pejabat eselon III dan IV yang akan dimutasi nantinya. "Yang jelas nama-nama tersebut sudah sesuai dengan bidang dan pangkat golongan," terangnya.

"Karena Kabid dan Kasi banyak maka BKD banyak pilihan. Namun tetap akan sesuai dengan peraturan meletakan kepegawaian," lanjutnya. Lebih jauh terang Sekda bahwa akibat dari perubahan nomenklatur ini, ada ratusan bidang yang hilang dan dilebur. Termasuk untuk bagian yang diisi oleh pejabat eselon III dan IV. "Dengan adanya perubahan nomenklatur baru ini, untuk jabatan eselon III setingkat Kabag dan Kabid ada sebanyak 60 bagian yang dihilangkan. Sedangkan untuk jabatan eselon IV setingkat Kasubag dan Kasi ada sebanyak 120 sub bagian dan seksi yang berkurang," terang Sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwa pada pelantikan pejabat yang dijadwalkan di minggu ketiga Desember itu, seluruh pejabat yang ditunjuk atau tidak tergeser dari posisi akan dikukukah pengukuhan. "Pengukuhan dilakukan agar lebih sah lagi atas jabatan yang diamanahkan," teranganya. (CE1)

Sumber:

Mutasi Ratusan Pejabat di Akhir Tahun

Terkini

Terpopuler

Pilihan