Terminal Merigi Nyaris Ludes Terbakar

Terminal Merigi Nyaris Ludes Terbakar

MERIGI, CE – Terminal Merigi yang terletak di Kelurahan Durian Depun mengalami kebakaran pada Minggu (11/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, peristiwa yang sempat menghebohkan warga tersebut cepat diketahui, sehingga api yang baru melalap satu ruangan dalam bangunan terminal yang tak berpenghuni itu terlebih dahulu berhasil dijinakkan Petugas Pemadam Bencana Kebakaran (PBK) dari Kabupaten Rejang Lebong.

Data terhimpun, peristiwa itu baru diketahui setelah ada saksi mata yang melihat jika dari dalam salah satu ruangan mengeluarkan asap yang cukup tebal. Mendapati penglihatan itu, saksi mata langsung memberitahu warga lainnya. Setelah dicek ternyata asap tersebut bersumber dari istana balon yang terbakar dan apinya sudah menyambar bagian dinding ruangan.

"Tiba-tiba saja ada asap yang keluar dari gedung terminal. Makin lama makin banyak dan terlihat api sudah membesar, serta menyambar bagian dinding ruangan. Untung saja ada warga yang berinisiatif memberitahu petugas PBK, dan menurunkan 2 unit armada PBK. Sehingga akhirnya api berhasil dipadamkan," sampai Hendra (36) warga sekitar lokasi.

Dijelaskan Hendra, api bersumber dari instana balon yang berbahan dasar dari parasut yang terbakar. Hanya saja untuk penyebabnya, ia tidak tahu pasti. "Sepekan yang lalu memang ada kegiatan pasar malam di lingkungan terminal ini. Oleh pihak pengelola istana balon yang dimaksud sengaja dititipkan dalam ruangan yang dulunya sempat menjadi kantor Kelurahan Durian Depun," kata Hendra.

Sementara itu, Kapolres Kepahiang, AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIK melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu Darmansyah saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, setelah mendapatkan informasi terjadinya peristiwa itu, sejumlah anggota langsung dikerahkan. "Dari penyelidikan sementara itu, yang terbakar merupakan mainan anak-anak istana balon. Untuk penyebabnya masih kita dalami," ujarnya.

Sementara itu Plt PBK Rejang Lebong Romi Kismardiono saat dikonfirmasikan oleh Korban CE mengatakan peristiwa kebakaran terjadi Minggu (11/12) sekitar pukul 17.20 mendapat Kabar dari warga. "Kebakaran terminal Merigi pada Minggu kemaren dari konfirmasi salah seorang warga yang menghubungi kami,sekitar pukul 17.20 anggota kami turut ke lokasi, untuk memadamkan api," terang Romi.

Ia mengatakan peristiwa dipicu Karena adanya konselting listrik yang menyambar balon mainan. "Diduga api berasal dari konselting listrik yang menyambar balon mainan yang disimpan salah satu ruangan," pungkas Romi. Pasca terjadinya peristiwa itu, ruangan yang terbakar langsung dipasang garis polisi oleh Polsek Ujan Mas. Di sisi lain juga terlihat Waka II DPRD Kepahiang, Syaparudin S langsung meninjau lokasi kebakaran. Sementara itu istana balon yang terbakar langsung dikeluarkan dari dalam ruangan. (CE3)

Sumber:

Terminal Merigi Nyaris Ludes Terbakar

Terkini

Terpopuler

Pilihan