Salah Perhitungan, Tiang Listrik dan Reklame Roboh

Salah Perhitungan, Tiang Listrik dan Reklame Roboh

CURUP, CE - Penebangan pohon yang dilakukan pihak Badan lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Rejang lebong di lapangan Setia Negara sepertinya dilakukan dengan kurang perencanan. Pasalnya pada saat penebangan, pohon justru menimpa tiang listrik dan sebuah papan reklame salah satu rumah makan lesehan di sekitar lokasi. Ini lantaran tali yang diikat di salah satu tiang listrik yang berada 10 meter dari lokasi tersebut sebagai tali penyangga tak mampu menahan laju pohon.

Salah seorang warga yang berdada di lokasi kejadian yang juga sebagai pemilik rumah makan lesehan, Meliani (55) menceritakan bahwa pada Sabtu (10/12) pihak BLHKP melakukan penebangan pohon yang ada di lokasi yang tidak jauh dari lesehan miliknya. Setelah itu sebelum pemotong dirinya melihat berapa tali yang diikatkan di tiang listrik seputaran lesehan miliknya. Tidak beberapa lama tiang listri tersebut jatuh menimpa papan nama lesehan miliknya. "Kejadian itu cukup cepat berlangsung, tiba-tiba saja suara jatuhnya lumayan kencang. Ketika dilihat rupanya tiang litrik jatuh," jelasnya.

Pasca jatuhnya tiang litrik tersebut aliran listrik di kawasan tersebut padam. Dirinya juga mempertanyakan kepada pihak BLHKP terkait peristiwa itu dan pihaknya BLHKP menyampaikan akan menganti rugi dan memperbaiki kerusakan litrik tersebut. Sementara itu Kabid Pertamanan BLHKP, Roni Ansori saat dikomfirmasi dirinya membenarkan kejadian tersebut. Bahkan pihaknya juga telah menghubungi pihak PLN untuk meperbaiki tiang listrik yang roboh tersebut.

Diakui Roni kejadian itu akibat salah perhitungan yang dilakukan pihaknya. Ternyata tiang listri tessebut lebih mudah roboh dibandingkan oleh pohon yang di tebangnya. "Ya apa boleh buat saya akan segera selesaikan masalah tersebut," jelasnya. (CE1)

Sumber: