4 Raperda Inisiatif Diusul

4 Raperda Inisiatif Diusul

KEPAHIANG, CE - DPRD Kabupaten Kepahiang pada tahun 2017 mendatang akan mengusulkan 4 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda). Ini diketahui pada saat rapat yang diselenggarakan Badan Legislasi (Baleg) Daerah pada Selasa (13/12) kemarin.

Anggota Baleg DPRD Kepahiang Hj Ice Rakizah Syafrie MKes kepada koran CE Selasa (13/12) kemarin mengatakan 4 Propemperda yang akan dibahas pada tahun depan yakni, Raperda Penataan Perdagangan, Raperda Pariwisata, Raperda Pengelolaan Sampah dan Raperda Pengelolaan Kearsipan. "Ada 4 Raperda inisiatif yang diusulkan untuk dibahas pada tahun 2017 mendatang. Namun total Raperda yang akan dibahas tahun 2017 itu sendiri finalnya akan disampaikan pada hari ini Rabu (14/12) melalui Rapat Paripurna. Termasuk 7 Raperda 2016 yang belum dibahas," terang Ice.

Selain ada 4 Raperda Insiatif yang diusul ada juga Raperda Eksekutif sebanyak 6 usulan. Namun masih belum dipastikan apakah semuanya akan diusulkan atau tidak tidak karena pihak eksekutif masih mempersiapkan Naskah Akademik (NA) secara keseluruhan. (CE3)

Sumber: