SMAN 1 Kepahiang Persiapkan UNBK

SMAN 1 Kepahiang Persiapkan UNBK

KEPAHIANG, CE - Sebanyak 326 pelajar SMA Negeri 1 Kepahiang, akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer pada April 2017 mendatang. Ini disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Kepahiang Drs Hartono M Pd pada Jum'at (16/12) kemarin."Jumlah pelajar sekolah kita yang akan mengikuti UNBK sebanyak 326 orang terdiri dari jurusan IPA, IPS ," terang Hartono.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini mereka tengah diberikan motivasi untuk meningkatkan keefektifan dalam belajar. "Kami mengupayakan keefektifan belajar siswa kami dengan memotivasi melalui bank soal dan intensifitas belajar kelompok," kata Hartono. Tak hanya itu, Hartono juga menerangkan bahwa untuk kesiapan ruangan ujian ada empat ruangan yang akan digunakan. "Setiap ruangan ada 28 unit komputer untuk keperluan ujian," beber Hartono.

Lebih jauh, ia menegaskan untuk menghadapi UNBK tahun kedua ini, ada beberapa persiapan. Diantaranya, persiapan fasilitas komputer, operator, teknisi, panduan belajar, serta keefektifan pembahasan soal oleh kelompok. "Termasuk juga pembahasan soal melalui bank soal. Upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan jumlah kelulusan siswa di SMA Negeri 1 Kepahiang," ," turut Hartono. (CE3)

Sumber:

SMAN 1 Kepahiang Persiapkan UNBK

Terkini

Terpopuler

Pilihan