Indahnya Air Terjun Ketenong

Indahnya Air Terjun Ketenong

LEBONG, CE - Desa Ketenong Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong memiliki keindahan dan kesejukan. Butuh waktu serkitar 1 jam perjalanan dari desa Ketenong untuk sampai lokasi air terjun. Banyak wisatawan yang medatangi air terjun termasuk juga para fhografer yang mengambil objek air terjun. Salah seorang warga Cecep (35) warga Bengkulu mengatakan bahwa air terjun Ketenong memiliki struktur yang menarik.

"Air terjun ini memiliki tingkat seperti tangga dari jarak tingkat pertama sekitar 2,5 meter, air terjun ini termasuk yang bagus di daerah kabupaten lebong, saya baru pertama kali datang kesini dan saya merasa sangat senang karena perjalan ke sini tidak sia-sia. Saya tahu adanya air terjun ini dari info teman saya yang berada di lebong, karena penasaran saya langsung datang untuk menyaksikan sendiri ternyata memang benar bagus air terjunnya," katanya.

Adapun air terjun Ketenong ternyata memiliki struktur yang bertingkat yang menambah keindahan air terjun. Dikatakan salah satu wisatawan Okta Setiawan (24) warga kelurahan Tanjung Agung kecamatan Pelabai Lebong. "Air terjun itu sangat bagus walaupun dengan kondisi yang sangat lelah, kami merasa sangat puas perjalan kami yang cukup jauh tidak sia-sia karena pada saat tiba saya merasakan kesejukan dan keindahan air terjun serasa ingin langsung mandi," ungkapnya.

Disisi keindahan dari air terjun Ketenong masih juga ada wisatawan yang mengenyayangkan akses jalan yang diduga belum di kelola oleh pemerintah daerah. "Di perjalan menuju air terjun akses jalanya sangat tidak memaidai karena masih jalan setapak dan banyaknya rumput, apalagi tanjakan yang licin jika musing penghujan, kalau bisa pihak pemerintah daerah untuk mengembangkan wisata air terjun ketenong membuat akses jalan yang baik dan di promosikan ke luar daerah kabupaten lebong untuk memperkenalkan wisata yang ada di kabupaten lebong," tandasnya. (CW2)

Sumber:

Indahnya Air Terjun Ketenong

Terkini

Terpopuler

Pilihan