Kabarnya Akhir Bulan DD Cair?

Kabarnya Akhir Bulan DD Cair?

KEPAHIANG, CE - Forum Kepala Desa (Kades) Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, mendapat kejelasan soal Dana Desa (DD) tahap akhir tahun 2016 yang akan cair pada akhir bulan ini. Kejelasan itu didapat secara langsung dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.  "Informasinya DD akan cair pada akhir bulan ini. Selambat-lambatnya pada tanggal 23 Desember mendatang," ungkap Kasi PMD Kecamatan Bermani Ilir, Alamsyah didampingi Kades Langgar Jaya, Salim.

Dikatakannya bahwa DD tahap akhir tahun ini pasti disalurkan pihak Kemenkeu. "Kami mendapat kepastian itu langsung dari pihak Kemenkeu beberapa hari yang lalu," lanjutnya. Penyaluran DD tahap akhir di penghujung tahun ini, diakui atas sebab keterlambatan laporan dari daerah. Ada ratusan kabupaten yang disebut terlambat dalam menyerahkan laporan ke Kemenkeu. Termasuk dua kabupaten di Provinsi Bengkulu.

"Dua kabupaten di Bengkulu yang belum disalurkan DD tahap akhir itu yakni Kepahiang dan Bengkulu Tengah. Tapi sudah dipastikan akan tetap disalurkan ke daerah masing- masing, paling lambat tanggal 23 ini. Informasi itu disampaikan langsung oleh pihak Kemenkeu kepada kami diruang rapatnya, "ujar Salim. Untuk memastikan hal tersebut Dilakukan pertemuan dengan pihak Kemenkeu tepatnya pada Selasa (13/12)lalu, Forum Kades Bermani Ilir bersama pendamping dari pemerintah kecamatan setempat, sebelumnya meminta petunjuk melalui ke Ketua DPD RI, M. Saleh.

"Kami berjumlahkan 14 orang termasuk diantaranya Kasi PMD Kecamatan Bermani Ilir, Alamsyah. Kami bisa bertemu langsung dengan Ketua DPD RI juga pihak Kemenkeu, atas kesedian dari anggota DPD RI asal Bengkulu, Riri Damayanti dalam mendampingi kami," tutup Salim. (CE3)

Sumber:

Kabarnya Akhir Bulan DD Cair?

Terkini

Terpopuler

Pilihan