Pencairan PKH, Kantor Pos Dibanjiri Warga

Pencairan PKH, Kantor Pos Dibanjiri Warga

KEPAHIANG, CE - Kantor Pos Kepahiang mendadak ramai didatangi warga. Namun kedatangan warga ini bukan untuk melakukan unjuk rasa melakukan untuk mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH). Diketahui sebanyak 218 keluarga miskin di Kabupaten Kepahiang terdaftar sebagai penerima dana bantuan dari pemerintah pusat. Pencairan dana bantuan tersebut sejak Rabu (21/12) untuk 8 Kecamatan yakni Kepahiang, Ujan Mas, Merigi, Seberang Musi, Muara Kemumu, Bermani Ilir, Kabawetan.

Salah seorang penerima dana yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk keperluan anaknya. "Anak saya yang kecil ini belum  cukup umur jadi saya hanya dapat Rp 110 ribu," sampainya.  Ia juga mengaku sangat senang mendapatkan dana bantuan langsung tunai dari Pemerintah Pusat. Mengingat saat ini akhir tahun tentunya dana yang didapat sangat membantu untuk memenuhi kebutuhannya sementara waktu. "Kalau akhir tahun seperti ini kita yang sehari-hari berkerja serabutan susah mendapatkan pekerjaan, sebab di kebun warga tidak ada aktivitas," terangnya.

Ia mengharapkan PKH tidak berhenti, sehingga setiap bulannya dirinya bisa mendapatkan dana bantuan untuk mencukupi kebutuhannya.  Sementara Kepala Cabang Kantor Pos Olivia Ayu Morista SP mengatakan bahwa di tahun 2016 sebanyak 218 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) penerima PKH untuk tiga kecamatan Ujan Mas, Kepahiang dan Keban Agung dengan total dana yang salurkan sebesar Rp 734.450.500. Namun tidak dikeluarkan secara rinci berada besar dana masing-masing yang didapat oleh penerima. "Kalau soal itu silahkan tanya pendamping, kita hanya bertugas menyalurkan," demikiana Olivia. (CE3)

Sumber:

Pencairan PKH, Kantor Pos Dibanjiri Warga

Terkini

Terpopuler

Pilihan