Hujan Basahi Lapangan Upacara HUT Kabupaten Kepahiang dan Lebong ke-13

Hujan Basahi Lapangan Upacara HUT Kabupaten Kepahiang dan Lebong ke-13

KEPAHIANG, CE - Dua kabupaten di provinsi ini menggelar upacara hari jadinya yang ke-13 pada Sabtu (7/1) kemarin. Di Kepahiang, upacara digelar di lapangan kantor Bupati Kepahiang. Sedangkan di Lebong upacara digelar di lapangan rumah dinas Bupati Lebong.

Kendati berbeda tempat pelaksanaan upacaranya (satu di kantor bupati dan satunya di rumah dinas) namun berkah yang didapat dua kabupaten dari hasil pemerkaran Kabupaten Rejang Lebong ini sama. Yakni sama-sama diguyur hujan saat upacara berlangsung. Kendati diguyur hujan pelaksanaan upacara tetap berjalan khidmat.  Dari pantauan koran CE di lokasi upacara di kantor Pemkab Kepahiang, hujan turun cukup deras. Kejadian ini sempat membuat peserta upacara yang sebelumnya telah berbaris rapi, terpaksa meninggalkan barisan hingga hujan tersebut berlangsung reda. Sekitar 10 menit kemudian hujan berangsur reda dan barisan pun kembali ke posisi semula dan upacara kembali dilanjutkan.

Akibat kejadian itu pakaian yang dikenakan peserta upacara menjadi basah. Kendati demikian semangat untuk megikuti upacara masih tetap kuat dari para peserta. Kala itu yang bertindak sebagi Irup Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM. Sementara itu saat pelaksanaan upacara di Kabupaten Lebong, diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Namun dalam pelaksanaannya upacara harus dilaksanakan dengan basah-basahan. Pasalnya hujan terus mengguyur selama upacara peringatan HUT Lebong itu berlangsung.

Kendati hujan tetap mengguyur para peserta upacara tetap melaksanakan upacara hingga selesai tanpa memberhentikan pelaksanaan upacara walaupun terus diterpa hujan.  Dikatakan Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi yang bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut mengatakan dirinya merasa cukup bersyukur atas pelaksanaan upacara yang berjalan dengan baik di tengah kondisi hujan.

"Meskipun hari ini diterpa hujan tapi saya tetap bersyukur dan mengapresiasi baik kerja dari para petugas upacara maupun semua peserta yang mengikuti upacara pada hari ini. mereka tetap menjalankan dan mau melaksankan upacara ini dengan baik dan tertib hingga akhir walaupun harus dalam keadaan basah dan tentu saya cukup bangga akan hal itu," sampai Bupati.

Kemudian dikatakannya juga dengan momen ulang tahun Lebong ke 13 ini, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat lebong dapat terus mendukung segala bentuk kerja pemerintah untuk membuat kabupaten Lebong yang lebih baik lagi. "Dan tentu dalam momentum ulang tahun kabupaten Lebong yang ke 13 ini saya meminta doa kepada masyarakat semoga kami selalu dapat diberi kesehatan dan dapat menjalankan roda pembangunan kabupaten Lebong ini selalu mengalami peningkatan dalam menjalankan roda pembangunan," ujarnya.

Dalam upacara tersebut dihadiri langsung oleh Panglima Kodam (pangdam) II Sriwijaya, Mayor Jendral TNI Sudirman SH MH, Bupati Rejang Lebong, Dr H Ahmad Hijazi SH MSi, Sekda Rejang Lebong, RA Denni SH MM dan para tamu undangan lainnya. (CE3/CW3)

Sumber: