Pangdam jadi Warga Kehormatan

Pangdam jadi Warga Kehormatan

   

LEBONG,CE - Usai pelaksanaan upacara dalam memperingati HUT Lebong ke 13 pada hari sabtu (07/01) kemarin, Pangdam II sriwijaya, Mayjend TNI Sudirman SH MM diminta untuk menandatangani prasasti gedung juang kabupaten Lebong. Dalam penandatanganan tersebut didampingi dan disaksikan langsung oleh Bupati Lebong H. Rosjonsyah SIp MSi.

Usai penandatangan prasasti tersebut terlihat Bupati Lebong langsung menyalami dan mengucapkan terimakasih kepada Pangdam.

"Terimakasih pak Pangdam. Dengan penandatanganan prasasti ini tentu menjadi simbolik atas peresmian gedung juang milik kabupaten kami ini," sampainya menyalami erat tangan Mayjend Sudirman.

Usai penandatangan tersebut, acara dilanjutkan dengan penganugrahan Mayjend Sudirman sebagai warga kehormatan Kabupaten Lebong oleh Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Lebong. Penganugrahan tersebut ditandai dengan melakukan pemasangan detar (Penutup Kepala) oleh Ketua Presedium pemekaan Kabupaten Lebong, H Syahili dan dilanjutkan dengan pemakain kain sarung khas Rejang oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah.

Dikatakan Ketua BMA Lebong, H Kadirman SH bahwa pemberian warga kehormatan kepada Pangdam II Sriwijaya merupakan bentuk penghormatan kepada beliau. "Hari ini Pangdam II Sriwijaya telah menyempatkan diri hadir ke Lebong untuk sama-sama mengikuti upacara peribgatan HUT Lebong ke 13 , dan sebagai bentuk penghromatan kita, maka BMA mengukuhkan beliau sebagai warga kehormatan," sampainya.

Dalam waktu yang berbeda, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSI mengatakan bahwa dengan dianugerahkannya pangdam menjadi warga kehormatan, dirinya berharap pangdam tidak sungkan untuk datang kembali ke Kabupaten Lebong, dan menganggap Lebong seperti kampung halaman sendiri. "Dengan resminya Pangdam mejadi warga Kabupaten Lebong, tentunya kami berharap agar ke depannya Pak Pangdam bisa kemabali ke Lebong dan bersedia untuk membantu ataupun terus memantau keamanan di Lebong ini," ujarnya.

Kemudian dalam waktu yang berbeda pula, Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Sudirman SH MM menyampaikan rasa terima kasihnya kepada selruh warga Lebong karena di Undang dan dapat hadir dalam perayan Ulang tahun Kabupaten Lebong ke 13 tersebut.  "Yang jelas saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat lebong yang sudah mengindang kami dlam upacara perayaan ulang tahun ini yang sekaligus telah mengangkat kami menjadi warga kehormatan. Dan tentunya dengan momen ulang tahun ini, semoga pembangunan di kabupaten Lebong dan bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya," sampai Pangdam. (CW3)

Sumber:

Pangdam jadi Warga Kehormatan

Terkini

Terpopuler

Pilihan