Kades Harus Pilih Perangkat Berkualitas

Kades Harus Pilih Perangkat Berkualitas

Giliran 8 Kades di Kecamatan Lebong Sakti Dilantik

LEBONG, CE - Pada Selasa (10/01) kemarin, giliran sebanyak 8 kepala desa (Kades) di Kecamatan Lebong Sakti dikukuhkan. Kedelapan Kades tersebut adalah Hasan Rasidi sebagai Kades Ujung Tanjung II, Hendri Witarsi Kades Magelang Baru, Beni Parianto Kades Lemeu Pit, Hendra Gumaman Kades Tabeak Dipoa, Gusti Pantori Kades Ujung Tanjung I, Putra Teggor Kades Muning Agung, Rasyid Redha Kades Ujung Tanjung III, dan Lahmudin Kades Tabeak Kauk.

Pelantikan tersebut dilaksanakan langsung oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi dan berlokasi kantor camat Lebong Sakti sekitar pukul 10.00 WIB.  "Untuk Para Kades terpilih, nanti setelah ini silahkan langsung bahas masalah RPJM Desa bersama para BPD, dan silahkan lakukan koordinasi dengen mereka, dan apabila mereka susah untuk diajak koordinasi maka silahkan berhentikan saja dan juga silahkan ajak juga komponen masyarakat untuk juga ikut dalam pembahasan tersebut," sampai Bupati.

Bupati juga mengatakan untuk kepengurusan perangkat Desa mereka diminta untuk memilih perangkat yang setidaknya mempunyai pendidikan tamatan SMA sederajat. "Dan yang cukup pentin saya juga mengingatkan kepada para Kades terpilih untuk memilih perangkat Desa yang minimal Tamatan SMA sesuai dengan Peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Alasan Bupati meminta mereka untuk memilih prangkat minimal tamatan SMA tersebut selain menurut pperaturan prundang-undangan yang ada, juga agar perangkat Desa dapat benar-benar berkualitas.  "Kades sekarang dengan dulu sangat berbeda, sekarang Kades semuanya dipercayai untuuk mengelola Dana Desanya sendiri-sendiri dan jumlah DD tersebut tentunya bukan jumlah yang kecil dan bahkan mencapai miliaran rupiah. Jadi untuk mengelola uang yang miliaran ini tentunya juga henddaknya dari kalangan yang terpelajar agar nantinya DD tersebut dapat ddigunakan secara maksimal dan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat," terangnya.

Bupati berharap semoga kedepannya para Kades dapat menjalankan roda pembangunan dengan baik didesanya tentunya sesuai dengan sumpah yang telah mereka ucapkan pada  saat pelantikan.

"Tadi kalian sudah disumpah, dan saya harap kaliann dapat benar-benar menjalankan roda pembangunan di Desa masing-masing dengan baik dan juga dalam rangka sama-sama dengan pemerintah daerah menjalankan roda pembangunan di kabupaten Lebong tercinta ini," pungkasnya. (CE2)  

Sumber:

Kades Harus Pilih Perangkat Berkualitas

Terkini

Terpopuler

Pilihan