Bupati Minta Camat Sosialisasikan RPJMD

Bupati Minta Camat Sosialisasikan RPJMD

http://radarsemarang.jawapos.com/imgs/2016/07/2796_19581_RPJMD.jpg

LEBONG, CE - Terkait bBanyaknya Kades baru yang yang akan dilantik. Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI meminta kepada para camat untuk dapat membantu mensosialisasikan penyusunan RPMJ Desa.  "Sekarang saya perhatikan banyak sekali kades baru yang dilantik, jadi saya minta kepada para camat untuk membantu para Kades baru tersebut untuk menyusun RPJMD mereka dengan mengadakan sosialisasi penyusunannya administrasinya agar tidak terjadi kesalahan," sampainya.

Pasalnya Bupati merasa hal  tersebut cukup penting untuk dilakukan karena akan sangat berpengaruh karena nantinya akan ada laporan terhadap penyusunan RPJMD tersebut. "Mengingat pentingnya penyusunan RPJMD tersebut, maka jangan sampai nantinya ada kesalahan dalam penyusunannya apa lagi dengan alasan ketidak tahuan, dan dalam penyusunannya tentu harus disingkronkan dan disesuaikan dengan penyusunan RPJM Kabupaten" katanya.

Penyusunan RPJMD tersebut harus sesuai dengan dengan program pemerintah agar tidak ada tumpang tindih antara program pemerintah daerah dengan program yang dibuat oleh desa. "Tentunya kordinasi ini perlu kita lakukan agar jagan sampai nantinya program yang kalian buat tidak bertentangan ataupun menghambat program yang dibuat pleh pemerintah kabupaten yang tentunya hal tersebut akan sangat menjadi masalah kepannya, jadi mari kita sama-sama singkronkan program untuk menghindari hal tersebut," ujarnya.

Jika memang perlu, Bupati juga mengundang para Kades terpilih untuk datang kerumah dinas jika memang memerlukan saran terkait program yang kan nmereka jalankan kedepannya.

"Rumah saya terbuka untuk para kades bahkan untuk semua masyarakat Lebong, Jadi bagi kades yang ingin berkonsultasi ataupun sekedar berbincang mengenai program pembangunan silahkan bersilahturahmi ke rumah dinas tentu rumah dinas tersebut selalu terbuka apalagi untuk membicarakan hal yang memang penting untuk pertumbuhan kabupaten Lebong ini," tandasnya. (CE2)

Sumber: