Camat Harus Pantau Kinerja Kades

Camat Harus Pantau Kinerja Kades

LEBONG,  CE - Kecamatan Uram Jaya merupakan tempat keenam dilaksanakannya pelantikan kades baru periode 2017/2022. Pada hari Kkamis (12/01) kemarin,  Bupati kembali melantik sebanyak 4 orang kades yang berada di kecamatan tersebut. Keempat orang Kades yang dilantik tersebut  yaitu Burhan Dahri dari Desa Tangua, Kamarudin Gusti Kades Kota Agung, Askawiranda Alexander Kades Embong I, dan Baharsan Kades Pangkalan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi menyampaikan kepada Camat Uram Jaya untuk terus memantau kinerja para kades yang ada di wilayahnya.

"Kepada pak camat, saya minta tolong awasi dan pantau terus kegiatan para kades-kades ini, dan silahkan ditegur dan diberikan arahan bagi kades-kades yang malas ataupun tidak melaksanakan program dengan baik," ujarnya. Penyampaian tersebut juga pernah disampaikan oleh bupati pada saat pelantikan di Kecamatan-kecamatan sebelumnya. Salah satunya pada pelantikan Kades di Kecamatan Amen pada hari Rabu (11/01). Disana beliau juga meminta Ibu Camat Kecamatan Amen, Elyan Siswanti juga untuk memantau kinerja para kades yang ada diwilayahnya.

"Ibu camat, tolong pantau terus kinerja para kades baru ini, tolong berikan arahan dan binaan, jika mereka dipanggil karena ada kesalahan maka ttentu kadesnya juga nanti akan kami panggil," sampai Bupati. Kemudian, meyambung pelantikan yang dilaksanakan di Kecamatan Uram Jaya kemarin, Bupati juga meminta kepada para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk juga turut mendukung dan memberikan masukan terkait program-program yang akan dilaksanakan di desa.

"Hubungan antara BPD dan Kepala Desa ini, sama halnya seperti hubungan anatara bupati dan DPRD. Jika misalnya BPD tidak mau mendukung program dari Kades, maka tidak akan berjalan program tersebut," kata Bupati. Bupati berharap baik dari kecamatan, BPD, maupun Kades, untuk selalu menjaga kekompakan dan juga hubungan keselarasan dalam membangun wilayahnya. "Seperti halnya jargon bupati

"Lebong Bersatu Lebong Maju" maka mari kita semua  bersatu untuk pembangunan kabupaten Lebong ini, para kepala desa dan juga para perangkat BPD nya silahkan bersatu, maka jika kalian bersatu maka tentu desa akan maju. dan Kepada Camat juga harus bersatu dengan para kadesnya, terus dipantau kegiatan mereka maka tentunya pembangunan akan berjalan dengan lancar dan tentunya selaras," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Camat Harus Pantau Kinerja Kades

Terkini

Terpopuler

Pilihan