Banyak Wartawan Belum Tergabung PWI

Banyak Wartawan Belum Tergabung PWI

CURUP, CE - Wartawan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong saat ini, hampir sebagian besar belum tergabung dalam wadah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Hal  tersebut diketahui pada saat rapat awal tahun yang dilakukan PWI Rejang Lebong, yang digelar di Lesehan Rakiti, Jumat (20/1) kemarin.

Ketua PWI Rejang Lebong, Hasan Basri mengatakan dengan kondisi tersebut, pihaknya akan menyurati pimpinan media yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk dapat mendaftarkan wartawannya. "Salah satu syaratnya, minimal wartawan tersebut sudah lulus treaning (CW) atau dengan masa kerja  sudah lebih dari enam bulan," katanya. Dijelaskan Hasan, dengan terdaftarnya wartawan dalam organisasi PWI. Maka wartawan tersebut  sudah mendapatkan legalitas sebagai anggota organisasi PWI. Serta mendapat kartu tergabung dalam PWI.

"Silahkan buat daftarnya dan bisa langsung didaftarkan ke PWI, agar semuanya tergabung," terangnya. Ditambahkan Seketaris PWI Rejang Lebong A Gafur, pada tahun 2017 ini pihaknya sudah merencanakan beberapa kegiatan yang dilakukan PWI. Seperti dalam waktu dekat ini, PWI akan menyelenggarakan kegitan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN). "Tahun 2017 ini, PWI akan banyak menyelenggarakan kegiatan dibidang sosial, ekonomi, dan pendidikan," ujarnya.

Diterangkan seperti dalam waktu dekat ini, PWI akan melaksanakan roadshow kesetiap sekolah untuk menjadi pembina upacara di sekolah - sekolah yang ada di kabupaten Rejang Lebong. "Kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian PWI terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong, serta wujud dukungan PWI atas program Bupati menjadikan Rejang Lebong sebagai Kota Pendidikan," jelasnya.

Disisi lain dari hasil rapat yang dilakukan PWI, saat ini kepengurusan PWI Rejang Lebong  dan Lebong resmi dipisah. Dimana kabupaten Lebong membentuk kapengurusan PWI sendiri. "Sehingga dalam waktu dekat ini kami juga akan mengusulkan revisi SK kepengurusan PWI Rejang Lebong kepada PWI Propinsi Bengkulu. Ini mengingat sudah dilakukanya pemisahan kepengurusan PWI tersebut," tambahnya. Menurutnya, PWI Rejang Lebong juga segera mendaftarkan SK kepengurusan PWI kepada pihak Kesbangpol untuk tertib administrasi. (CE1)

Sumber:

Banyak Wartawan Belum Tergabung PWI

Terkini

Terpopuler

Pilihan