Curanmor Ditangkap saat bersembunyi di Kamar

Curanmor Ditangkap saat bersembunyi di Kamar

KEPAHIANG, CE - Prestasi kembali ditorehkan oleh jajaran Polsek Bermani Ilir Kepahiang. Ini setelah berhasil menangkap Aridin alias Din Tato (53) warga Desa Cinta Mandi Baru Kecamatan Bermani Ilir (BI) yang diduga terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tersangka ditangkap oleh anggota Polsek Bermani Ilir (BI) yang langsung dipimpin Kapolsek, Iptu S Simarmata pada Selasa (31/1) pukul 02.00 WIB.

Dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut, Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIK melalui Kapolsek Iptu S Simarmata Mengatakan bahwa penangkapan terhadap tersangka diawali dari penyelidikan anggotanya usai menerima laporan dari korban, Ilham (15) juga seorang petani warga Desa Cinta Mandi Baru Kecamatan BI pada 24 September 2016 lalu. Tersangka yang sempat buron selama 4 bulan ini, ditangkap saat sedang bersembunyi di dalam kamar rumahnya.

Menurut Kapolsek, setelah mendapatkan informasi jika tersangka sudah pulang ke rumahnya mereka segera mengepung rumah tersangka agar petani yang memiliki tato ditubuhnya ini tak kabur. Pada saat penangkapan, pihak keluarga sempat berkilah jika tersangka tak ada di dalam rumah karena belum pulang dari kebun.  “Tersangka ini sempat buron selama 4 bulan, kita dapatkan informasi jika tersangka ada dirumahnya,maka langsung kita tangkap,” kata Kapolsek.

Menurutnya, saat ditangkap tsk tidak melakukan perlawaman. Sehingga oleh petugas langsung memborgol kedua tangannya dan digelandang ke Mapolsek guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Kita masih melakukan pemeriksaan mendalam, termasuk mendalami motif tersangka hingga melakukan aksi curanmor itu, ” terang Kapolsek S Simarmata. Untuk diketahui, aksi curanmor dilakukan tersangka pada 24 September 2016 lalu, tersangka berhasil menggasak sepeda motor Honda Supra Fit nopol BD 7885 AL warna hitam yang diparkir di depan rumah. Saat melakukan aksinya, pelaku mendorong motor hingga ke halaman rumah korban,lalu bawa kabur sepeda motor curian tersebut. (CE3)

Sumber: