Banyak Kendaraan Tergelincir

Banyak Kendaraan Tergelincir

Di Areal Kebocoran Pipa PDAM

CURUP, CE -  Masih lamanya waktu untuk perbaikan pipa PDAM yang bocor di jalan lintas Curup-Kepahiang, tepatnya di  Kelurahan Air Putih Lama, membuat kondisi jalan menjadi licin. Hal ini menyebabkan banyak kendaraan yang melintas tergelincir. Dikatakan Can (45)  warga Kelurahan Air Putih Lama yang biasa mangkal ngojek di dekat lokasi tersebut, bahwa  dengan adanya kerusakan tersebut  lokasi jalan tersebut seriang terjadi  kecelakaan. Ini akibat kondisi jalan yang licin akibat pipa air PDAM yang bocor. Ditambah lagi dengan jalanan yang menurun dan bertemu persimpangan.

"Sangat lengkap. Turunan, dan jalan licin selalu ada air di persimpangan pula sering sekali kendaraan roda dua yang tergelincir," katanya.  Can kambali menyampaikan bahwa selama dirinya mangkal di lokasi tersebut  kemungkinan sudah ada 20 lebih motor yang terpelesat karena jalan yang licin. Tidak jarang juga pengemudi mengalami lecet-lecet. "Inikan jalan turunan. Secara otomatis kecepatan bertambah sendiri. Jadi pengemudi yang  tidak bisa kontrol pasti   terpeleset," jelasnya.

Selian itu Can menjelaskan, ditakutkan dirinya jika perbaikan berlarut larut maka,  ada kecelakaan yang memakan korban jiwa. Karena dirinya menilai kebayakan mereka terpeleset hingga persimpangan,  dan bisa saja ada kendaraan yang melintas menabrak kendararan yang terpeleset tersebut. "Karena ada beberapa kali yang hampir terjadi seperti itu, saya harapkan jangan sampai," terangnya.  Sementara itu warga lainnya, Ardiansah (30) yang membuka Bengkel tepat di depan dimana jalan yang digenangi air mengatakan, dirianya yang paling sangat mengganggu  teras bengkelnya yang selalu basah akibat air yang terus keluar dari jalan tersebut. Selian itu percikan air yang dilintasi mobil dan motor sering mengenai jendela rumahnya. "Kalau saya keluhannya hanya itu saja, tetapi apakan tidak rugi PDAM dengan air yang selalu keluar tersebut, mungkin  perdetiknya berapa kubik itu yang keluar," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Banyak Kendaraan Tergelincir

Terkini

Terpopuler

Pilihan