Lapangan SN jadi Pasar Kuliner

Lapangan SN jadi Pasar Kuliner

Samuji: Untuk Penataan Kota

CURUP, CE - Kendati ditolak sejumlah padangan K5 di Bang Mego, Pemkab Rejang Lebong agaknya tetap akan membuat pasar kuliner di lapangan Setia Negara (SN). Hal ini dilakukan sebagai bentuk untuk penataan kota yang lebih baik lagi. "Menurut saya tata kota Rejang Lebong memang perlu dilakukan," terang Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemkab Rejang Lebong, T Samuji SPd.

Ditegaskan Samuji bahwa untuk pasar kuliner tersebut masyarakat harus memahami bahwa hal tersebut untuk penataaan daerah kabupaten lebih baik lagi. Selain itu hal tersebut juga untuk mempermudah masyarakat lainnya memiliki pusat jajanan kuliner baik pada siang dan malam hari. Samuji juga mengatakan seharusnya masyarakat juga harus memikirkan manfaat dari perpindahan tersebut. Sebab selain terpusat juga akan membuat tempat dagangan milik mereka juga akan terlihat lebih higienis dan bersih, karena tertata rapih. "Kalau dibandingankan dengan sekarang saya rasa terlihat kumuh. Tetapi kalau di lapangan ada lapak sendiri yang dibangunkan oleh pemerintah," terangnya.

Selain itu juga pasar kuliner yang dirancang tersebut juga untuk mendukug kota wisata yang sudah menjadi visi dan misi Bupati Rejang Lebong, yang memang telah disahkan menjadi visi dan misi Pemkab Rejang Lebong. Jadi sudah selayaknya  masyarakat mendukung wacana tersebut. "Seharusnya jika demi kebaikan kabupaten kenapa harus tidak didukung," ujarnya.

Terlebih lagi sebuah rencana dilakukan pemimpin sebuah daerah tentunya untuk mendukung kesejatraan masyarakat. Selain itu untuk membuat kabupaten lebih maju lagi, dan terkhusus untuk pasar kuliner nantinya juga sudah dipikirkan untuk tidak membuat pedagang merasa dirugikan. "Kan Bupati membuat kebijakan tersebut atau wacana sudah melalui pemikiran yang serius. Tentunya juga sudah memikirkan kesejahteraan masyarakat yang dipimpinya," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Lapangan SN jadi Pasar Kuliner

Terkini

Terpopuler

Pilihan