Warga Pertanyakan Batas Desa

Warga Pertanyakan Batas Desa

CURUP, CE - Warga Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan mempertanyakan batas desa. Hal tersebut mereka pertanyakan saat menyampaikan aspirasi untuk dibuatkan jalan rapat beton. Namun permintaan tersebut tidak bisa dikabulkan karena terdapat di wilayah perbatasan anatara Desa Rimbo Recap dan Kelurahan Air Putih Baru. Disampaikan oleh Yani (33) yang rumahnya berada di wilayah tersebut mereka sudah sering meminta kepada Kades Rimbo Recap untuk dibuatkan jalan rapat beton. Namun dirinya mengaku permintaan mereka tersebut tidak bisa dikabulkan olehnya. Menurut Kades Rimbo Recap Wilayah tersebut termasuk ke wilayah Kelurahan Air Putih Baru.  "Pak Kades bilang kami ini termasuk dalam wilayah Air Putih Baru," sampainya.

Kemudian Yani menyampaikan bahwa mereka juga pernah menghadap kepada Lurah Air Putih Baru. Akan tetapi hasilnya sama saja, Lurah tersebut malah mengatakan lokasi mereka itu tidak masuk wilayahnya. "Lurah Air Putih Baru malah mengatakan kami ini tidak masuk wilayahnya," ujarnya.

Kemudian ditambahkan oleh Santoso (43) sebenarnya mereka sangat membutuhkan akses jalan tersebut. Hal itu karena jalan tersebut merupakan akses mereka untuk beraktifitas dan juga mengangkut hasil pertaniannya. Akan tetapi mereka juga bingung ingin menyampaikannya pada siapa.

"Fungsi jalan ini sangat penting, tapi pada siapa kami bisa menyampaikannya," katanya. Padahal jalan tersebut juga sering menjadi akses jalan bagi anak-anak sekolah. yang jadi masalah jika hujan lana tersebut becek dan terkadang sampai tergenang. Santoso berharap mereka yang tinggal disana dapat segera mendapat kejelasan. "Kami hanya butuh kejelasan pada siapa kami bisa meminta bantuan untuk dibuatkan jalan rapat beton disini," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Warga Pertanyakan Batas Desa

Terkini

Terpopuler

Pilihan