Jalankan Tugas Sesuai Amanah

Jalankan Tugas Sesuai Amanah

LEBONG, CE - Kepala desa yang yang benar-benar ingin mengembangkan desanya supaya kedepannya lebih maju. Seperti menjalankan tugasnya selaku kades sesuai dengan amanah. Demikian diungkapkan oleh Nurmanhuri SE MSI selaku Camat Lebong Sakti. Dirinya menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh kepala desa, khususnya kepala desa di kecamatan Lebong Sakti.

"Kepada seluruh kepala desa terutama kades yang baru di kecamatan Lebong sakti, jalankan tugas sesuai dengan amanah dan berikan pelayanan yang baik kepada warga," katanya. Kemudian dikatakan oleh Nurmanhuri SE MSI, bahwa tidak lama lagi anggaran di desa seperti anggaran DD dan ADD akan turun dan nilainya lumayan besar dan akan dikelolah. "DD dan ADD kalau di gabungkan rata-rata di kecamatan Lebong sakti di masing-masing desa akan Mendapat sebesar antara 1,1dan 1,2 miliyar," paparnya.

Dan juga dirinya mengatakan bahwa didalam mengelolah DD dan ADD tersebut, agar seluruh kades, terutama kades di kecamatan Lebong sakti, bahwa dalam mengelolah dana tersebut supaya mengelolah sesuai dengan petunjuk agar proses berjalan dengan sebenar-benarnya. Dan juga kades harus memanfaatkan pendamping lokal desa, pendamping lokal Kecamatan dan pendamping tingkat kabupaten, untuk minta dikasih petunjuk.

"Karena para pendamping tersebut sudah di tugaskan oleh pemerintah daerah dan di berikan gaji untuk mendampingi dan membantu mengelolah masalah DD dan ADD tersebut Supaya tidak ada kendala," jelasnya. Selain itu dikatakan oleh Nurmanhuri SE MSI bahwa pembangunan harus dengan sukacita dan dalam mengelolah DD dan ADD supaya berhati-hati, jangan sampai dengan dana yang besar membawa malapetaka yang terjadi khususnya di desa. Dan juga dalam pembangunan harus melibatkan semua unsur, mulai dari tenaga kerja dan manfaatkanlah apa yang ada di desa seperti kalau ada pasir dan batu manfaatkan untuk pembangunan.

"Kalau kurang benar menjalankan tidak sesuai dengan petunjuk, pasti membawa malapetaka. Maka dari itu jalankan sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan," sampainya. Lebih jauh dikatakannya bahwa khusus untuk perangkat desa minimal tamat SMA sesuai dengan petunjuk UU no 06 tahun 2014. Dan juga dirinya mengatakan bahwa perangkat desa segera untuk dilantik, bagi yang belum.

"Karena perangkat untuk membantu kades dalam pembangunan. Dan supaya perangkat dapat tenang dalam bekerja kalau sudah dilantik. Harapan untuk masing-masing desa agar menjalankan dan mengelolanya dana DD dan ADD, gunakan sesuai dengan petunjuk dan khusus pembangunan, bangunlah yang ada manfaatnya di desa," tandasnya.(CW8)

Sumber:

Jalankan Tugas Sesuai Amanah

Terkini

Terpopuler

Pilihan