Pelapis Tebing Tahun 2015, Ambruk

Pelapis Tebing Tahun 2015, Ambruk

LEBONG, CE - Pelapis tebing didekat rumah warga sangat penting untuk di berikan pembangunan yang kuat atau kokoh. Tujuanya untuk mengantisipasi kejadian longsor dan merenggut korban. Seperti dikatakan oleh Desy warga desa ManaiBblau Kecamatan Lebong Selatan kabupaten Lebong, dirinya menyampaikan bahwa terjadi longsor satu titik didesa depan rumahnya.

"Longsor terjadi pada hari Rabu (01/03) sekitar pukul 01.00 WIB akibat hujan besar hingga hingga bangunan tersebut yang sudah retak longsor," sampainya. Desy mengatakan bahwa kondisi longsor saat ini, mengancam atau membahayakan rumah warga dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan raya. "Rumah warga didekat atau berada di atas lokasi longsor saat ini sangat mengancam, karena saat hujan deras mengakibatkan tanah longsor dan lokasi longsor saat ini ada kemungkinan akan terjadi longsor susulan," ungkapnya.

Kemudian Desy mengatakan kepada wartawan Curup Ekspress, kejadian longsor tersebut karena kondisi bangunan pelapis tebing tersebut, sudah lama retak. "Kondisi bangunan pelapis tebing tersebut, sudah rusak atau bangunan tersebut sudah retak, selain itu bangunan pelapis tebing tersebut tegak lurus sehingga ambruk," jelasnya. Harapan pihaknya selaku warga setempat agar ada perbaikan pembangunan untuk mengatasi permasalahan seperti longsor.  "Dan juga untuk mengatasi hal-hal yang tidak diharapkan seperti rumah warga terancam ambruk," jelasnya.(CE4)

Sumber:

Pelapis Tebing Tahun 2015, Ambruk

Terkini

Terpopuler

Pilihan