Mayoritas ASN Raih Promosi

Mayoritas ASN Raih Promosi

Mutasi 241 ASN Pemkab Kepahiang

KEPAHIANG, CE - Sebanyak 241 Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab Kepahiang dilakukan mutasi pada Sabtu (18/3) lalu bertempat di Guest House Kepahiang. Menariknya dari 241 ASN tersebut, rata-rata merupakan ASN yang mendapat promosi jabatan. Disisi lain dari pantuan CE dalam pelaksanaan mutasi yang langsung dipimpin oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM ada salah seorang ASN sempat pingsan saat pelaksanaan mutasi berlangsung. Diduga kuat oknum pejabat tersebut pingsan lantaran terkena mutasi (dari Bagian Ortala ke Dinas PM-PTSP) dan kondisi tubuhnya sedang tidak fit, hanya saja insiden tersebut tidak mempengaruhi jalannya mutasi.

Sementara dalam mutasi kali beberapa ASN dipercaya mengisi jabatan sebagai Lurah dan Sekcam. Selain itu mutasi yang diikuti sebanyak 241 orang ASN ini rata - rata eselon III, IV yang menjabat sebagai Kabag, Kasubag, Kabid dan Kasi. Seperti Herawati SSos yang semula menjabat sebagai Sekretaris Korpri dimutasi sebagai Kabag Persidangan pada Sekretariat Dewan, A Gani SSos yang semula sebagai Kabid Damkar Pol PP dimutasi sebagai Sekcam Tebat Karai.

Selain itu, tampak wajah baru yang menjabat di Dinas PU dan Perumahan Rakyat pada Bidang Bina Marga dan Perencanaan. Menariknya sebanyak 241 ASN yang dilantik oleh Bupati tersebut langsung diminta menandatangani fakta integritas. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi ini merupakan bentuk penyegaran dalam bertugas.

"Mutasi ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran dalam bertugas,khususnya bagi ASN dilingkungan Pemkab Kepahiang," sampai Bupati. Ia mengharap kedepannya ASN bekerja dengan aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. "Kepada ASN yang baru saja dilantik saya mengharapkan kedepannya aktif dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," harap Bupati.

Salah seorang ASN dilantik Abdi Negara ST saat ditemui koran CE mengatakan siap ditempatkan dimana saja. "Mutasi itu bentuk penyegaran,saya siap ditempatkan dimana saja,karena sebagai ASN kita harus siap betugas dimana saja" singkat Abdi. Disisi lain hadir dalam mutasi Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, Sekretaris BKDPSDM Kushadi Cahyadi SIP, Ketua Tim PKK Ny Efie Muhafillah Hidayatullah serta pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kepahiang.(CE3)

Sumber:

Mayoritas ASN Raih Promosi

Terkini

Terpopuler

Pilihan