Bupati Jajal Medan Ekstrim

Bupati Jajal Medan Ekstrim

Warga Desa Minta Pembukaan Jalan

KEPAHIANG, CE - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM berkunjung ke Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir. Ikut hadir dalam rombongan Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra SE, Plt Kadis PU Ridwan ST, Kadis Kesehatan Sudarno SKM Mkes,Kepala Bappeda Ir Ris Irianto, Kadis Pariwisata dan Pemuda Olah Raga Su’urdi, Kabag Humas Apand SSos, Camat Bermani Ilir Ardiansyah SH, Camat Muara Kemumu Holil Bermani SSos, serta Plt Kasat Pol PP Hermansyah T, pada Kamis (23/3) kemarin,

Bupati bersama rombongan harus menjajal medan yang ekstrim dimana perjalanan menuju Desa Langgar Jaya harus mengunakan mobil serta motor khusus. Bahkan Bupati sempat berjalan kaki, ini dikarenakan akses jalan menuju desa tersebut adalah jalan tanah sepanjanh 13 KM dari desa terakhir yang memiliki akses jalan yaitu Desa Cinta Mandi. Bupati dan rombongan berangkat pukul 08.30 Wib dan tiba di Desa Langgar Jaya pukul 10.30 Wib. Sampai di Desa Langgar Jaya Bupati beserta rombongan disambut oleh Kepala Desa Langgar Jaya Salim, perangkat desa, perangkat agama dan warga desa Langgar Jaya di Balai Pertemuan Desa.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut oleh warga dan Kades Langgar Jaya, Salim. Kades Langgar Jaya, Salim dalam sambutannya meminta Bupati untuk dapat segera membuka akses jalan menuju desa mereka yang nyaris terisolir. “Kami sudah mengirim proposal untuk perbaikan akses jalan menuju desa kami. Karena mayoritas bermata pencaharian sebagai petani, dengan kondisi jalan yang rusak ini berdampak kepada sulitnya menjual hasil pertanian dan perkebunan kami,”sampai Salim.

Salim menjelaskan di desa mereka bukan hanya hasil perkebunan yang susah untuk dikeluarkan. Namun, masih banyak hal-hal yang lain yang terhambat akibat kerusakan akses jalan menuju desa Langgar Jaya. “Jika musim hujan pak Bupati, guru yang mengajar di desa sebelah sering terlambat dan bahkan tidak masuk. Ini berdampak kepada proses belajar mengajar anak-anak kami di sini,” sampai Kades berkeluh dengan Bupati.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid MM dalam sambutannya mengatakan bahwa ia berjanji akan segera merealisasikan keinginan warga desa Langgar Jaya. “Untuk tahun ini akan dibangun jembatan di Desa Cinta Mandi untuk menuju desa disini. Insya Allah, tahun 2018 depan kita akan bangun jalan menuju desa Langgar Jaya. Namun secara bertahap,” ujar Bupati.

Rombongan Bupati dalam kunjungannya melakukan pertemuan dengan warga desa Langgar Jaya,juga meninjau lokasi pembangunan masjid desa,akses jembatan yang sudah dibangun, tak hanya itu Bupati juga sempat meninjau desa tetangga yaitu Desa Damar Kencana Kecamatan Muara Kemumu. (CE3)

Sumber:

Bupati Jajal Medan Ekstrim

Terkini

Terpopuler

Pilihan