BKD Lelang 8 Mobnas

BKD Lelang 8 Mobnas

KEPAHIANG, CE - Badan Keuangan Daerah Kabupaten (BKD) Kepahiang telah menginventarisir 8 mobil dinas (Mobnas) yang akan segera dilelang. Rinciannya, 2 unit mobil Innova, 2 unit Suzuki APV, 1 unit Grand Escudo, 1 unit Grand Vitara, 1 unit Kijang , dan 1 unit Honda CRV.  Lelang kendaraan dinas yang dibuka oleh BKD dibantu KPKNL. Lelang sendiri akan dibuka untuk umum. Termasuk jika ada PNS yang ingin ikut (lelang, red).

Diketahui untuk kendaraan dinas jenis Honda CRV yang dilelang merupakan mobil dinas Sekda Kepahiang Hazairi A Kadir terjual seharga Rp 100 juta. Mobnas dengan Nopol BD 1306 GY atau BD 6 G terjual dalam proses lelang Kantor  Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan di aula Guest House Kepahiang. Untuk diketahui kendaraan dinas eks sekda dibeli Rinto Noviantoro dengan harga penawaran tertinggi yakni Rp 100 juta. Harga ini di atas harga limit Rp. 99.620.000. "Saya berterimah kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan dukungannya dalam proses lalang yang dilaksanakan KPKNL, lelang berjalan dengan lancar dan baik. Semoga kedepan dapat melaksanakan proses yang sama dengan kondisi lancar juga," sampai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang Dr Peryandi SSOs MM.

Selain mobnas mantan Sekda yang sudah terjual mobnas lain yang juga sudah berpindah tangan yakni Suzuki APV BD 1976 GY seharga Rp 28 juts, Toyota Innova BD 1105 GY Rp  62 juta, Toyota Innova BD 1044 GY Rp 46 juta, Suzuki Grand Vitara BD 28 G Rp  54 juta, Grand Escudo BD 18 G Rp 41 juta, Suzuki AVP BD 36 G Rp 27 juta serta Toyota Kijang Standar KF 80 Long BD 1109 GY Rp 29 juta.

"Untuk aset yang sudah dilelang tidak akan berada didaftar aset miliki daerah, karena sudah dipindah tangankan kepada  pemenang lelang," kata Periyandi.  Lelang yang dilaksanakan dengan cara KPKNL memberikan formulir penawaran, yang harus diisi oleh  peserta lelang. Di dalam formulir sendiri mencantumkan nominal penawaran, sehingga nantinya dibacakan oleh panitia lelang peserta dengan tawaran tertinggi langsung dinyatakan sebagai pemenang lelang dan berhak memiliki kendaraan dituju.

Proses lelang kendaraan dinas milik Pemkab Kepahiang berjalan dengan lancar dan tertib, tidak ada kejar mengejar tawaran dalam pelelangan karena memang peserta lelang setiap item barang hanya ada satu orang. Kecuali kendaraan Grand Vitara BD 28 G yang sempat diberikan oleh tiga orang penawar. Namun akhirnya Ramanus dinyatakan keluar sebagai pememang lelang setelah menawar kendaraan seharga Rp 54 Juta. (CE3)

Sumber:

BKD Lelang 8 Mobnas

Terkini

Terpopuler

Pilihan