Warga Kembali Blokir Jalan PT PGE

Warga Kembali Blokir Jalan PT PGE

LEBONG, CE - Jalan menuju PT PGE kembali diblokir oleh warga yang terkena asap aktivitas PT PGE pada hari rabu (05/04) kemaren, hal ini karena warga menuntut keadilan atas kerugian.  Seperti yang di katakan Bambang Hartoni warga tes yang menjadi korban, dirinya bersama warga yang lainnya meminta keadilan kepada Pihak PT PGE.

"Kalau belum ditanggapi oleh pihak PT PGE jalan tersebut belum bisa dibuka dan berapa kali pertemuan belum ada tanggapan dari pihak PT PGE, " sampainya. Kemudian Bambang juga mrngatakan bahwa tidak menekan berapa PT PGE harus menggantikan lahan perkebunan kami yang tidak bisa panen.

"Kami cuma meminta ganti rugi perhektarnya Rp 20 juta, karena kami dalam beberapa tahun ini tidak bisa panen kopi seperti sebelumnya akibat ada aktivitas PT PGE, " katanya. Kemudian dikatakan juga oleh Kulil amri RT 11 tes, dirinya mengatakan juga dari pihak warga yang terkena lahannya yang terkena asap aktivitas PT PGE dan warga hanya meminta keadilan.

"Karena sebagian warga ada penghasilannya cuma dari kebun mereka yang terkena asap aktivitas PT PGE. Dan juga kebanyakan warga yang sudah berkebun sekitar 40 tahun dan memiliki hasil panen," ungkapnya. Kemudian Amril juga mengatakan bahwa kalau dari pihak PT PGE cepat menyelesaikan dan menanggapi warga yang terkena asap tersebut, urusannya tidak sepanjang ini.

Selain itu disampaikan Hj Poad selaku koordinator, dirinya mengatakan bahwa tidak memberatkan pihak PT PGE untuk ganti rugi. "Kita tidak menghitungkan Tanam tumbuh, pemulihan lahan, dari pihak PT PGE hanya cukup memikirkan warga yang gagal panen itu yang kami tuntut, " ungkapnya.

Kemudian dirinya mengatakan bahwa memportal jalan tersebut karena tidak ada informasi dari pemda maupun dari pihak PT PGE, kapan mereka ingin membayar. "Sementara kami sudah mengadihkan informasi dan kami tunggu info selanjutnya dari pihak pemda dan PT PGE sampai tanggal 2 sampai tanggal 3 hingga akhirnya masyarakat memportal jalan menuju PT PGE, " ungkapnya. Dan dirinya juga mengatakan harapannya kepada pemerintah tolong perhatikan masyarakat yang terbengkalai sudah satu tahun (CE4)

Sumber:

Warga Kembali Blokir Jalan PT PGE

Terkini

Terpopuler

Pilihan