Puskesmas Limau Pit Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Puskesmas Limau Pit Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

LEBONG, CE - Puskesmas Limaupit setiap seminggu sekali mengadakan dan mengajak warga di kecamatan Lebong Sakti untuk melakukan senam jantung sehat. Hal ini disampaikan kepala Puskesmas Limaupit Martianna BR Sembiring Skm kemaren, bahwa dari pihaknya setiap satu minggu sekali melakukan senam bersama masyarakat Lebong sakti.

"Setiap hari rabu pagi kami melakukan senam jantung sehat bersama warga di desa Limaupit, " sampainya. Kemudian dirinya mengatakan bahwa senam pagi yang dilakukan kalau tidak ada halangan atau kendala dilakukan setiap hari rabu pagi. "Dilakukan setiap hari rabu pagi, kalau ada halangan atau kendala diganti hari lain tergantung dengan Instrukturnya yang dipimpin oleh Rudi," katanya.

Kemudian Martianna mengatakan bahwa senam jantung sehat seperti senam Prolanis ini, masyarakat sangat mendukung. "Masyarakat sangat mendukung dan antusis, yang mendukung 9 desa sekecamatan lebong sakti, mulai dari masyarakat, kades dan camat. Dan setiap kegiatan senam pagi tersebut kurang lebih sekitar 50 masyarakat yang ikut senam, " ungkapnya.

Selanjutnya Martianna juga mengatakan bahwa senam Prolanis tersebut program dari BPJS untuk masyarakat. "Program dari BPJS untuk orang tua yang memiliki penyakit seperti darah tinggi, kencing manis. Dan juga setiap setelah senam usai masyarakat langsung memeriksa kesehatan setelah senam, " paparnya.

Harapan kedepannya dengan melakukan senam ini, agar masyarakat lebong sakti tetap terjaga kesehatannya dan juga harapannya semoga masyarakat terhindar dari penyakit.(CE4)

Sumber: