Sampah Pasar Malam Meningkat

Sampah Pasar Malam Meningkat

CURUP, CE - Volume sampah disalah satu tempat pembuangan yang ada di Lapangan Setia Negara meningkat cukup tinggi. Ini disebabkan oleh sampah kegiatan pasar malam yang ada lokasi tersebut. "Pasca adanya pameran, sampah yang ada dipembuangan ini lebih meningkat dari biasanya," ucap Herman (35) salah satu petugas kebersihan.

Dikatakan Herman, adapun sampah yang mendominsi adalah sampah pelastik dari barang dagangan, penjual dipasar malam. Dan ditambah dengan sampai sampah cemilan yang dikonsumsi masyarakat yang berkinjung ke pasar malam. Dengan peningkatan tersebut jelas memakan waktu lebih lama dari biasanya karena, jalas sampah yang harus dimasukan kemobil harus lebih banyak.

"Apa boleh buat karena ini tugas dari kita jadi harus dilakukan," sampainya. Bukan hanya itu dengan adanya pasar malam tersebut membuat lapangan Setia Negera terlihat kumuh. Pasalnya banyak sampah yang berserakan dan menumpuk seputar dari lapak pasar malam tersebut. Menurut pedagang yang berjualan dilokasi tersebut pihaknya telah setiap hari membayar retribusi kebersihan yang sebesar Rp 2000, sehingga bukan bekan tugas mereka untuk membersihkan atau menyapu.

"Kami sudah membayar retribusi, jadi bukan kami yang membersihkan," ujar Agus (28) pedagang kelontongan. Disamping itu, Feri (25) pedagang topi menyampaikan hal serupa, bahwa pihaknya telah membayar retribusi dan setiap paginya lorong jualan disampu oleh petugas, namun karena ini sudah siang hari jadi kembali berserakan.

"Setiap pagi rutin disampuh, namun karena sudah siang jadi berserakan kembali, namanya juga berdagang, jadi banyak sampah," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Sampah Pasar Malam Meningkat

Terkini

Terpopuler

Pilihan