Sekda: Perubahan OPD, Anggaran Menyesuaikan

Sekda: Perubahan OPD, Anggaran Menyesuaikan

CURUP, CE - Perubahan OPD yang ada di tubuh Pemkab Rejang Lebong akan berpengaruh terhadap anggaran. Namun anggaran akan dibuat menyesuaikan dan juga jika mengalami kekurangan akan diajukan pada APBD-P 2017.

Perubahan itu sendiri harus segera dilakukan agar bisa pararel dengan APBD-P. Hal ini ditegaskan langsung oleh Sekda Rejang Lebong, RA Denni SH MM. "Jelas akan mempengaruhi dan anggaran akan kita tambah. Namun untuk dalam waktu dekat akan kita pararelkan di APBD-P 2017," terang Denni.

Lebih jauh, Denni manyampaikan perubahan OPD di satu sisi akan menambah beban anggaran. Namun hal ini sudah kewajiban dari perubahan nomenklatur di pemerintahan pusat. "Pada APBD 2018 akan kita sesuaikan anggaran dengan OPD yang ada," ujarnya. Perubahan OPd dilakukan dengan tujuan agar kinerja bidang untuk menunjang visi dan misi Rejang Lebong bisa tercipta. Hal ini juga diselaraskan bidang kementerian yang ada.

Selain itu dengan adanya perubahan OPD dimana akan banyak program yang bisa dilakukan. Perubahan OPD ini membuat perangkat yang dulunya hanya bidang kini telah menjadi perangkat sendiri sehingga bisa melakukan program lebih baik lagi. "Mereka inikan jika secara nilai sekelas dengan dinas, namun dijadikan bidang. Dikhawatirkan akan mejadi masalah dan program yang ditangani menjadi tidak efektif sehingga bidang ini diubah menjadi dinas," sampainya.

Untuk posisi jabatan kepala dinas sendiri akan melalui proses lelang, yang bisa saja bersama dengan dua OPD lama yang belum dilakukan pelelangan. Namun ini masih akan lama, karena masih proses perubahan didraf revisi perda, dan dan masih akan menjalani proses yang panjang. (CE1)

Sumber:

Sekda: Perubahan OPD, Anggaran Menyesuaikan

Terkini

Terpopuler

Pilihan