Dewan Sayangkan Sering Ganti Pejabat

Dewan Sayangkan Sering Ganti Pejabat

CURUP, CE - Pihak DPRD Rejang Lebong nampaknya tidak sependapat dengan sering dilakukannya pergantian pejabat yang ada dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. Menurut dewan, kondisi tersebut dapat memperngaruhi kenerja Organiasi Perangkat Daerah (OPD) yang melamban.

"Kalau saya kurang sependapat karena sudah terlalu sering sehingga cukup banyak memakan waktu," terang Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong Yurizal MBE SSos. Dikatakan Yurizal, melambannya kinerja OPD ini seperti dengan adanya pergantian kegiatan yang harus ditanda tangani Kadis, namun harus menunggu sertijab.

"Efek ini yang yang seharuanya dihindari, sepeleh namun ini membuat ketertundaan," jelasnya.  Yurizal juga menyampaikan, biasanya setiap Kadis memiliki pemikiran tersendiri terhadap program yang akan dijalankan, dan beberapa kegiatan jelas telah dirancang. Dengan masuknya Kadis baru bisa saja perogram tersebut berubah, jelas hal tersebut juga akan menghambat kenerja OPD.

"Ini juga jadi faktor jika seriang terjadinya pergantian pejabat dilingkungan pemkab Rejang Lebong, atau OPD," sampainya. Untuk pejabat yang sudah terlanjur melakukan pertukaran tugas atau jabatan, pihaknya meminta agara pejabat tersebut bisa menyesuaikan dengan program yang telah dibuat, dan dapat mengeluarkan ide yang lebih baik lagi, untuk menunjang Rejang Lebong sebagai kota pendidikan.

"Saya harapkan bisa menyesuaikan dengan baik, dan program OPD bisa berjalan dengan cepat," ujarnya. Terlebih lagi untuk Dikbud yang saat ini sedang melaksanakan UN, sehingga jangan sampai ada salah langkah pengambilan keputusan, jangan sampai siswa atau sekolah yang menjadi imbas dari pertukaran tersebut. "Saya harap pejabat terbaru bisa melaksakan lebih baik dari sebelumnya agar UN terselenggar dengan sukses," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Dewan Sayangkan Sering Ganti Pejabat

Terkini

Terpopuler

Pilihan