MA Baitul Makmur Targetkan 40 Siswa

MA Baitul Makmur Targetkan 40 Siswa

CURUP, CE - Madrasah Aliyah (MA) Baitul Makmur yang berada di Desa Perbo Kecamatan Curup Utara pada tahun ajaran 2017/2017 setidaknya menargetkan 40 siswa dalam satu kelas.  Kepala MA Baitul Makmur Curup, Efzuarni SAg MPd mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 1 kelas penuh siswa SMP/MTs untuk melanjutkan ke sekolah yang ia kepalai saat ini sebanyak 40 siswa. Namun tidak menutup kemungkinan akan menerima siswa sebanyak banyaknya.

"Kita targetkan siswa yang masuk kesini 35 hingga 40 siswa dalam satu kelas," ujarnya. Disampaikannya meskipun diakui masih banyak kekurangan sarana dan prasarana namun tidak mengurangi semangat dalam mendidik anak anak. Diakuinya kembali saat ini pihaknya kesulitan air bersih karena jika memanfaatkan untuk membuat sumur bor lokasi tersebut penuh dengan bebatuan. Kemudian selain itu pihaknya tengah mengusahakan adanya pengadaan 10 tiang listrik hingga sampai ke sekolahnya karena aliran listrik saat ini sifatnya masih sambung dengan warga lain.

"Sebenarnya kita banyak kekurangan dari segi sarpras. Ruang lokal dan sebagainya. Dan untuk yang lainnya seperti PAM dan PLN kami telah ajukan proposal namun belum ada jawaban sampai saat ini," sampainya. Sedangkan dari segi guru pihaknya mengakui sudah lebih dari cukup sesuai dengan kebutuhan jurusan. Dan perlu diketahui jurusan yang ada saat ini jurusan IPA dan Agama. Namun kedepan pihaknya lebih mendominankan kepada jurusan agama mengingat yayasan ini berbasis agama. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika siswa banyak, pihaknya akan memperbanyak juga jurusannya.

"Kedepan kita coba fokuskan kepada jurusan agama lantaran basic kita ke agama, namun tidak menutup kemungkinan jurusan banyak jika minat siswa yang masuk juga banyak," katanya. (CE5)

Sumber:

MA Baitul Makmur Targetkan 40 Siswa

Terkini

Terpopuler

Pilihan