Pihak Batalyon Pertanyakan Agenda HUT Curup

Pihak Batalyon Pertanyakan Agenda HUT Curup

CURUP, CE - Tahun ini pelaksanaan HUT ke-137 tak lagi dipusatkan di lapangan Setia Negara seperti biasanya. Pihak panitia telah menetapkan lapangan Pandawa yang berada di dalam markas Batalyon 144 Jaya Yuda sebagai lokasi perayaan HUT. Hal itu terlihat dari telah disiapkannya panggung utama yang akan digunakan dalam menyambut kemeriahan HUT Curup ke-137 di dalam lapangan tersebut.

Hanya saja selaku pihak yang lokasinya dijadikan tempat untuk pelaksanaan HUT tersebut, tak mengetahui seperti apa teknis pelaksanaannya nanti. Termasuk kegiatan apa saja yang akan dilakukan di lapangn tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Danyon 144 JY, Mayor Inf. Andri Haryanto melalui Pasi Intel Lettu Inf. Sumitro Pujiatmiko. Dikatakannya, bahwa pihaknya sama sekali belum melakukan persiapan menjelang HUT tersebut meskipun lapangan Pandawa dijadikan sebagai tempat pusat perayaan HUT Kota Curup.

Bahkan Sumitro menegaskan bahwa pihakya sampai saat ini belum menerima agenda apa saja HUT Kota Curup. Termasuk juga setingan lokasi parkir, tenda, jalan masuk dan keluar, pengamanan dan kesemuanya itu belum diketahui pihaknya. "Jangankan masalah penempatan parkir, kita sebagai tempat pusatnya saja belum tau kemana arah tujuan perayaan HUT kota Curup ini," ujarnya saat ditemui koran CE kemarin.

Sumitro pun menyarankan agar paitia HUT Curup bisa mengundang pihakya terkait persiapan pelaksanaan HUT tersebut. Sebab menurutnya sejauh ini pihak Batalyon belum pernah diundang dalam pembahasan kegiatan HUT. "Seharusnya pihak-pihak yang dilibatkan dalam kegiatan HUT ini harusnya duduk bersama dan menyelesaikan bersama segala persoalan dalam menyukseskan pelaksanaan HUT tersebut," katanya.

Diakui Sumitro bahwa acara HUT ini tidak maen-maen karena agenda besar dan membawa nama baik daerah. "Jangan seperti yang sudah-sudah yang hanya memikirkan masing masing. Namun cobala untuk memikirkan bersama dan terjun bersama. Karena ini salah satu agenda besar, maka kita perlu duduk bersama dengan pihak-pihak yang dilibatkan serta terjun ke lapangan. Dengan terjun langsung kita akan melihat apa saja yang dibutuhkan misalnya keberadaan MCK, jalan, lokasi parkir dan sebagainya," sampainya.

Ditambahkannya juga pihaknya siap untuk menjadi penengah dalam diskusi bersama dengan pihak terkait sehingga pada pelaksanaan HUT Curup nanti tidak terjadi persoalan-persoalan yang tentunya akan mencoreng rangkaian HUT Curup nanti. "Jangan sampai pada pelaksanaan HUT Curup nanti dianggap masyarakat gagal. Sebisanya sebagai panitia penyelenggara dalam kegiatan HUT Curup nanti dapat bersama sama menyukseskan HUT sehingga membuat kesan tersendiri bagi masyarakat," jelasnya. (CE5)

Sumber: