Marak Balap Liar, Kapolsek Beri Imbauan

Marak Balap Liar, Kapolsek Beri Imbauan

LEBONG, CE - Masih maraknya balap liar yang sering dilakukan oleh anak - anak usia remaja di kawasan Lebong Tengah mendapat sorotan dari Kapolsek Lebong Tengah Ipda MHD.Rifa'i, S.Sos. Kapolsek menilai aksi para remaja tersebut cukup membahayakan para pengguna jalan baik para remaja yang balap liar tersebut juga bagi pengendara lainnya yang melintasi jalan tersebut.

''Saya melihat masih banyaknya aksi balap liar yang terjadi di sekitaran kawasan Lebong tengah ini. terutama di kawasan yang terbialang sepi dari rumah penduduk. karena hal tersebut saya ingin menghimbau pada para orang tua untuk bisa lebih melihat serta mengawasi pergaulan anak mereka agar tak ikutan melakukan aksi balap liar. karena hal tersebut bisa merugikan diri mereka sendir dan juga para pengguna jalan lain nya, '' sampainya.

Menurutnya, bahwa aksi balap liar masih sering dilakukan oleh para remaja tanggung di kawasan sawangan Sebuok Serdang desa karang anyar dan kawasan sawangan got tiak kacis Desa semelako I.  ''Mereka (para remaja) tersebut sering melakukan aksi balapan liar di kawasan sawangan yang ada di jalan raya desa karang Anyar dan juga kawasan sawangan desa Semelako I,'' jelasnya.

Tak hanya aksi balap liar yang menjadi sorotan kapolsek Lebong tenagh ini, dia juga menyoroti aktivitas mobil angkutan desa (Angdes) yang sering membawa para pelajar hingga naik ke atas atap mobil. dia mengatakan hal tersebut sangat membahayakan keselamatan para pelajar tersebut dan juga jika terjadi hal yang tak diinginkan siapa yang akan bertanggung jawab.

''saya juga ingin menghimbau, pada para sopir angdes yang terlihat sering membawa penumpang hingga naik sampai atap mobil, hal itu jelas telah melanggar aturan lalu lintas. dan jika terjadi sesuatu yangtak di inginkan, siapa yang akan bertanggung jawab. jika masih terlihat hal demikian kami akan berkoordinasi pada pihak Polantas untukmenindak tegas para Sopir serta remaja yang melakukan pelanggaran lalu lintas tersebut,'' tutupnya kapolsek. (CE4)

Sumber:

Marak Balap Liar, Kapolsek Beri Imbauan

Terkini

Terpopuler

Pilihan