Evaluasi DD dan ADD

Evaluasi DD dan ADD

LEBONG, CE - Setiap desa di tahun 2017 ini akan di salurkan dana untuk pembangunan baik pembangunan fisik maupun non fisik. Dan di setiap desa untuk pembelanjaan ada kemungkinan bisa bertambah dan juga pembelanjaan bisa berkurang di desanya. "Bisa bertambah kalau seandainya ada penerimaan pembiyayaan silfa tahun kemaren dan bisa juga berkurang ada pengeluaran pembiyayaan," sampai Kepala BKD Lebong Wuwun Mirza.

Kemudian Wuwun juga mengatakan bahwa salah satu yang di pegang dalam evaluasi ialah Perdes laporan pertanggungjawaban tahun sebelumnya. "Perdes pertanggungjawaban Realisasi pelaksanaan APBDes tahun anggaran 2016 menjadi sangat penting karena merupakan saldo awal atau bahan utama untuk belanja di tahun 2017, " katanya.

Kemudian Wuwun juga mengungkapkan bahwa kapanpun Kepala Desa terganti, siapa yang mengambil uang dia lah yang mempertanggungjawabkan. "Kalau selesai di tengah jalan ada berita serahterima baik kondisi fisik maupun berupa keuangan, akan diperiksa oleh inspektorat, " ungkapnya.

Selanjutnya Wuwun mengatakan bahwa bagi Camat yang bisa membuat RKA pasti bisa memeriksa kegiatan di desa.  "Bagi kecamatan yang bisa membuat RKA di masing-masing kecamatan, juga bisa memeriksa kegiatan di desa, " tutupnya. (CE4)

Sumber:

Evaluasi DD dan ADD

Terkini

Terpopuler

Pilihan