DKP Launching Pangan Berlabel

DKP Launching Pangan Berlabel

Saat Pembukaan HUT Curup

CURUP, CE - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Rejang lebong akan mengusahakan untuk melauncing pangan berlabel pada pembukaan HUT Curup mendatang. Dikatakan Plt Kepala DKP Rejang Lebong, Taman SP bahwa pada saat pembukaan HUT Curup mendatang mudah-mudahan juga akan diiringi dengan launcing jeruk besertifikat prima III yang sudah disertifikasikan sebelumnya. "Nanti pada pembukaan HUT Curup rencananya kami akan melakuan louncing jeruk yang sebelumnya sudah bersertifikasi prima III," sampainya.

Taman mengatakan, bukan hanya jeruk saja akan tetapi saat ini pihaknya juga sedang merencankan untuk mensetifikatkan produk pangan lainnya. Beberapa diantaranya adalah Tomat, kentang merah, bunga kol, bawang merah dan juga pisang Curup. "Saat ini kami sedang mengusahakan agar produk tersebut juga dapat sertifikat prima III dan menyusul dilouncingkan pada pembukaan HUT Curup mendatang," ujarnya.

Dikatakannya bahwa dirinya optimis produk-produk tersebut akan dapat mendapatkan setifikat peima III. Pasalnya menurutnya kualitas produk-produk tersebut tentunya cukup bagus dan juga cara pengelolaannya sendiri juga cukup baik. "Jika melihat kualitas dan juga cara pengelolaannya tentunya kami cukup optimis akan hal itu,' katanya.

Pensertifikasian produk-produk tersebut menurut Taman bukan hanya untuk menjadi ajang promosi pada pembukaan HUT Curup saja. Akan tetapi tentunya agar Rejang Lebong sendiri mampu untuk bersaing dengan prosuk-produk eksport dari dalam maupun luar negeri. "Tentunya ini juga bukan ajang pamer-pameran saja, akan tetapi agar produk kita mampu bersaing dengan prosuk-produk dari luar," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

DKP Launching Pangan Berlabel

Terkini

Terpopuler

Pilihan